Pengamanan yang disarankan dalam jaringan Wi-Fi domestik




Pengamanan  yang disarankan dalam jaringan Wi-Fi domestik
Dalam beberapa hari terakhir kita telah berbicara dengan banyak tentang masalah yang berkaitan dengan keamanan jaringan wifi, dengan cara ini, kita telah melihat bagaimana untuk menyembunyikan jaringan wifi milik kita dan bagaimana untuk mengaktifkan MAC filtering untuk mencegah orang luar koneksi ke hubungan kita , tapi datang ini Saat ini, kita ingin mempelajari kiat-kiat ini dan melihat sejauh mana jaringan kami dapat aman atau tidak.

Sembunyikan jaringan

Seperti yang bisa kita lihat, menyembunyikan jaringan adalah konfigurasi yang sangat sederhana untuk dilakukan, yang akan menyebabkan mereka yang mencari koneksi Wi-Fi tidak memperhatikan kita sendiri , setidaknya tidak dalam sekejap.
Apakah metode ini, dengan sendirinya, cukup untuk melindungi koneksi kita? Jawabannya adalah tidak , tanpa menerapkan langkah-langkah keamanan yang lebih, menyembunyikan SSID kita tidak dengan sendirinya solusi, karena ada yang jaringan Audit aplikasi khusus sendiri mampu mendeteksi hubungan ini tersembunyi , itu benar bahwa tidak setiap pengguna memiliki akses untuk teknik ini, tetapi kenyataannya adalah bahwa opsi ini hanya pelengkap keamanan dan bukan solusi total.

MAC filtering

Demikian pula, kita telah melihat metode penyaringan dengan MAC atau alamat fisik koneksi kita, menyebabkan siapa pun yang tidak memiliki MAC untuk menghubungkan ke jaringan kita , menciptakan daftar perangkat yang berwenang dan tidak termasuk dari sini ke semua sisanya.
Apakah metode ini, dengan sendirinya, cukup untuk melindungi koneksi kita? Demikian pula, jawabannya adalah tidak , dengan sendirinya ukuran keamanan ini akan gagal untuk menghentikan pengguna dengan keterampilan teknis lanjutan, karena meskipun kita telah menunjukkan bahwa alamat fisik adalah nilai yang unik, hal ini juga memungkinkan untuk menggunakan alat tertentu untuk memodifikasi Nilai ini dan karena itu salin MAC kami dan bahwa router memberikan bagian ke pengguna yang aneh tetapi dengan MAC yang diotorisasi.

Sandi WPA2

Dan di sini adalah di mana kita mendapatkan metode yang paling diandalkan dari semua, melindungi jaringan kita dengan WPA2 password yang kuat password yang seharusnya tidak menjadi generik yang disediakan oleh pemasok dan yang kita dimodifikasi dengan kombinasi angka dan huruf yang benar-benar sulit untuk menguraikan
Apakah metode ini, dengan sendirinya, cukup untuk melindungi koneksi kita? Mungkin tidak 100%, tapi pasti ya itu mencapai persentase yang sangat tinggi, karena menguraikan password WPA2 benar-benar kompleks adalah sesuatu yang saat ini belum memungkinkan untuk hampir semua pengguna , sehingga Anda bisa mengatakan bahwa dalam 99 % kasus jaringan kita akan dilindungi dengan menggunakan metode ini.
Untuk memberikan contoh, kata sandi yang kuat bisa menjadi berikut: 2448R0ut3rWiF1Cas4WP42 Jika kita menerapkan sesuatu yang mirip dengan apa yang ditampilkan, Anda bisa rilex dengan tenang, tidak ada yang dapat mencuri koneksi Anda.

Keamanan total

Jika kita berbicara tentang keamanan total di jaringan kita, solusinya adalah menggunakan ketiga metode pada saat yang sama , karena semuanya kompatibel satu sama lain, jadi jika kita menyembunyikan jaringan milik kita, maka kita harus menyaringnya dengan MAC dan juga memiliki kata sandi sangat kuat, hasilnya adalah koneksi WiFi yang tidak ada orang selain kita dan yang berwenang dapat kita akses , setidaknya siapa saja yang ada di lingkungan kita dan tidak terlibat dalam peretasanprofesional , tentu saja, dan bahkan dalam hal ini akan memiliki benar-benar rumit
Oleh karena itu, mulai dari dasar kebutuhan yang mendesak untuk memiliki kata sandi yang sangat kuat, opsi lainnya bersifat komplementer , yang akan memberi kita keamanan ekstra tetapi mereka sendiri tidak akan menyediakan solusi keamanan untuk koneksi kita.
Bagaimanapun, dari penjelasan di atas adalah bertujuan menjelaskan untuk melindungi koneksi Anda sebanyak mungkin dan menggunakan kata sandi yang kuat dan setidaknya salah satu dari dua metode yang dapat kita lihat , sehingga mencapai jaringan yang aman dan dapat diandalkan dalam semua kasus. Demikian ulasana di atas, semoga bermanfaat untuk anda. 

Share Google URL Shortener: Get Short URLloading short url

Bila Anda merasa memang artikel-artikel di blog ini bisa bermanfaat, maka Anda bisa membantu memberikan donasi melalui Paypal Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain mizipedia.com - Terima kasih.



Comment Policy Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

Peraturan Berkomentar di mizipediacom
1. Berkomentarlah dengan Relevan dan Sopan
2. Jangan Spam
3. Tidak Porn dan Sara
4. Berkomentar dengan link tanpa relevan maka akan otomatis terhapus
5. Semua komentar pasti akan saya baca dan dibalas. Show Emoticon. Klik ==>


Join on this site

with Google Friend Connect