konsep paling dasar saat ingin mengatur halaman website




konsep paling dasar saat ingin mengatur halaman website
Konsep paling dasar saat ingin mengatur halaman website : Menyiapkan situs web sangat sederhana jika Anda tahu konsep paling sederhana dan paling dasar: apa itu domain (dan cara mendaftarkannya) dan apa itu hosting . Keduanya adalah dua hal pertama yang harus kita perhitungkan saat memasang layanan web apa pun. Dan jika kita tidak memilikinya, kita tidak bisa bergerak maju. Konsep-konsep ini bahkan lebih penting daripada misalnya pilihan CMS yang akan kita gunakan.

Masuk ke dunia pengembangan web

Apa itu domain dan bagaimana itu tercapai?

Domain adalah apa yang pertama kami rekomendasikan untuk dapatkan. Ini sudah tentu memiliki biaya dari beberapa sen hingga ratusan ribu atau jutaan , tergantung pada sejauh mana kita ingin menggunakannya. Kita memiliki ekstensi seperti ".com", ".net" atau ".id", misalnya. Domain adalah apa yang "menerjemahkan" IP tempat situs web kiita dihosting . Dengan cara ini, tanpa domain, kita harus menggunakan alamat IP dan penggunaannya akan kurang ramah.
Jauh lebih mudah mengingat frasa daripada angka. Oleh karena itu, berkat ini kita dapat terhubung ke web hanya dengan menghafal domain Anda (example.com) dan tidak menghafal IP Anda (192.0.32.10.com). Keuntungan lain yang kita dapatkan dengan penggunaan domain adalah bahwa dengan cara ini untuk setiap IP kita dapat meng-host lebih dari satu situs web .
Untuk mendapatkan salah satu dari domain ini kita harus pergi ke penyedia seperti idwebhost untuk melakukan pendaftaran domain . idwebhost adalah penyedia layanan Internet yang didirikan pada tahun 2005 dan sejak itu berfokus untuk menawarkan layanan web hosting dan pendaftaran domain ke perusahaan dan individu. Perusahaan idwebhost ini sudah di akui oleh internasional sebagai reseller domain terbesar di indonesia dan tidak hanya itu juga perusahaan idwebhost pada tahun 2009 sudah memperoleh ICNN Accredited yang pertama di indonesia.

Apa itu hosting dan bagaimana cara meraihnya?

The Hosting adalah jenis layanan yang memungkinkan kita untuk menyimpan web kita . Agar Anda memahaminya dengan sangat mudah, konsep ini membuat analogi dengan hotel -host dalam bahasa Inggris-. Setiap klien mengontrak sebuah kamar. Sekarang kita mengganti klien untuk webmaster dan ruang untuk ruang yang digunakan web kita di server -yang akan menjadi hotel-.
Ketika kita berbicara tentang web, kita mengacu pada jenis file apa pun. Bisa berupa video, file teks, atau apa pun . Dan di hosting kami dapat menyimpan apa saja, tetapi dalam posting ini kami berfokus pada pembuatan situs web, jadi itulah tujuan yang kita berikan.

The hosting yang sangat mudah digunakan: kita memiliki panel di mana kita dapat menemukan semacam file browser di mana kita mendaki website dan di mana kita dapat mengelola dengan seluruh website. Tentu saja jauh lebih rumit daripada ini, tetapi dapat dirangkum dalam penjelasan kecil ini. Setelah kita memiliki hosting itu akan sangat mudah untuk menginstal beberapa CMS terkenal seperti WordPress atau Prestashop .
Sama seperti kita mendaftarkan domain harus dilakukan dengan hosting yang kemudian kita akan harus pergi ke vendor dan membeli paket dari web hosting .
Setelah kita memiliki pengetahuan ini secara mendalam kita dapat memperkenalkan diri dalam aspek yang lebih maju : panel apa yang digunakan, apa yang dipilih CMS, apa itu SEO dan konten apa yang saya cari untuk situs web saya, di antara hal-hal lainnya. Menyiapkan halaman web tidaklah sulit, tetapi proses yang sangat panjang dan di mana kita akan belajar banyak konsep dan ide.

Share Google URL Shortener: Get Short URLloading short url

Bila Anda merasa memang artikel-artikel di blog ini bisa bermanfaat, maka Anda bisa membantu memberikan donasi melalui Paypal Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain mizipedia.com - Terima kasih.



Comment Policy Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

Peraturan Berkomentar di mizipediacom
1. Berkomentarlah dengan Relevan dan Sopan
2. Jangan Spam
3. Tidak Porn dan Sara
4. Berkomentar dengan link tanpa relevan maka akan otomatis terhapus
5. Semua komentar pasti akan saya baca dan dibalas. Show Emoticon. Klik ==>


Join on this site

with Google Friend Connect