Tips Menghitung Nilai Penerimaan Dan Pembatalan Grab




Tips Menghitung Nilai Penerimaan Dan Pembatalan Grab
Pada malam ini saya akan membahas mengenai Cara Menghitung Nilai Penerimaan Dan Pembatalan Grab : Untuk mendapatkan bonus dan insentif baik itu driver grabbike maupun grabcar harus memenuhi syarat yang telah diberikan. Nah apa saja syarat nya itu? untuk syarat nya yang harus kita penuhi adalah performa driver mulai dari nilai pembatalan, nilai penerimaan dan rating bintang.

Tetapi yang akan kita bahas kali ini hanya perfotma nilai pembatalan dan penerimaan.

Perlunya perhitungan untuk performa adalah agar driver bisa tepat dalam menghitung nilai pembatalan dan nilai penerimaan. Jika kita salah menghitung performa bisa mengakibatkan driver grabbike maupun grabcar tidak bisa mendapatkan bonus dan insentif yang telah dicapai.

Hal ini tentunya sangat merugikan jika target bonus dan insentif telah tercapai tapi tidak bisa didapatkan karena syarat nilai pembatalan dan penerimaan tidak terpenuhi. maka dari itu driver grab wajib tahu cara menghitung nilai penerimaan dan menghitung nilai pembatalan.


Sebelumnya, untuk melihat nilai pembatalan dan nilai penerimaan lihat pada bagian insentif, jangan melihat pada halaman utama seperti gambar dibawah ini

Diatas adalah tampilan nilai pembatalan dan penerimaan yang saya tandai warna merah, tetapi untuk acuan pendapatan insentif jangan lihat seperti pada gambar diatas karena perhitungan pada gambar diatas adalah perhitungan nilai pembatalan dan penerimaan dalam seminggu yang akan digeser setiap hari senin.

Perhitungan untuk mendapatkan insentif, nilai pembatalan dan penerimaan dihitung perharinya. Untuk melihat perhitungan yang benar bisa dilihat pada menu insentif dan lihat pada insintef bonus harian atau insentif lainya. Pada insentif harian lihat pada bagian kriteria kualifikasi. 

Dan pada bagian kriteria kualifikasi disana terdapat syarat dan nilai yang telah tercapai pada hari itu. 



Cara Menghitung Nilai Penerimaan. 


Hal yang pertama untuk menghitung nilai pemabatalan adalah dengan cara sebagai berikut:
Total orderan dibagi dengan total orderan ditambah orderan yang tidak diterima dibagi 100.

Misalnya driver mendapatkan orderan sebanyak 10 orderan dalam sehari tetapi yang diterima atau yang diambil hanya 9 maka untuk perhitungannya adalah :

9:10*100 = 90%

Jika syarat nilai penerimaan untuk mendapatkan bonus dan insentif 60% maka driver tersebut sudah memenuhi syarat. 

Cara menghitung Nilai Pembatalan.


Yang Kedua, untuk menghitung nilai pembatalan adalah dengan cara menghitung orderan yang dibatalkan dibagi dengan total orderan. 

Contoh : 

Jika dalam sehari driver mendaptkan orderan sebanyak 10, dan dalam 10 orderan tersebut driver membatalkan 1 orderan maka cara menghitungnya sebagai berikut. 

1:10*100 = 10%


Jika syarat maksimal pembatalan adalah 10% maka driver tersebut masih bisa mendapatkan bonus dan insentif. 

Sebagai acuan saja untuk nilai pembatalan cara yang lebih mudah menghitungnya adalah dengan perbandingan yaitu 1 banding 10.

Jika driver mendapatkan 10 orderan dalam sehari maka driver hanya bisa melakuakn 1 kali pembatalan. Jika melakukan 2 kali pembatalan dalam sehari maka driver tersebut harus mendapatkan 20 orderan agar bisa mendapatkan boonus dan insentif.


Jadi saran saya Driver grabbike maupun grabcar harus tahu cara menghitung nilai pembatalan dan penerimaan agar performa tetap bagus untuk mendapatkan bonus dan insentif.

Demikian penjelasan pada malam ini. Semoga bermanfaat untuk kita semua khususnya mitra Driver Grab. Salam Blogger

Share Google URL Shortener: Get Short URLloading short url

Bila Anda merasa memang artikel-artikel di blog ini bisa bermanfaat, maka Anda bisa membantu memberikan donasi melalui Paypal Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain mizipedia.com - Terima kasih.



Comment Policy Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

Peraturan Berkomentar di mizipediacom
1. Berkomentarlah dengan Relevan dan Sopan
2. Jangan Spam
3. Tidak Porn dan Sara
4. Berkomentar dengan link tanpa relevan maka akan otomatis terhapus
5. Semua komentar pasti akan saya baca dan dibalas. Show Emoticon. Klik ==>


Join on this site

with Google Friend Connect