Cara Mudah mengaktifkan Windows Defender Windows 7 Cara Mudah mengaktifkan Windows Defender Windows 7 - mizipediacom mizipediacom: Cara Mudah mengaktifkan Windows Defender Windows 7

Iklan Semua Halaman

Cara Mudah mengaktifkan Windows Defender Windows 7

Selasa, 28 Mei 2019



Pada kesempatan ini saya akan menjelaskan Cara Mudah mengaktifkan Windows Defender Pada Windows 7Tau kah anda Windows Defender adalah aplikasi "Microsoft" yang membantu melindungi komputer Anda dari berbagai spyware, virus, dan perangkat lunak (software) berbahaya lainnya. Jangan kemana - mana ya ikuti terus penjelasan di artikel ini untuk mengaktifkan "Windows Defender" agar bisa menjaga komputer Anda aman dari pihak ketiga yang berbahaya

Apakah selama ini anda pengguna laptop/ Pc ada menjaga komputer anda selalu dari serangan virus? Jika selama ini anda tidak peduli untuk merawat laptop atau pc anda dari serangan virus, luangkan waktu sedikit untuk membaca artikel ini ya. 

Nah dengan anda semakin banyak membaca maka semakin bertambah pengetahuan anda. Mengamankan komputer dari serangan virus, malware, spyware dan program jahat sejenis lainnya adalah hal yang wajib kita lakukan.

Keamanan data dan rahasia pribadi kita merupakan hal yang memiliki prioritas tertinggi. Untuk melindungi data yang kita miliki software keamanan seperti antivirus harus diinstall, namun jika anda tidak ingin mengeluarkan biaya tambahan atau ingin menggunakan solusi bawaan di Windows 7 dari Microsoft yang gratis yaitu Windows Defender.

Oya pertama kali anda mencoba menjalankan atau ingin mengaktifkan Windows Defender  jika muncul pesan seperti gambar di bawah ini.

This program is turned off  

If you are using another program that checks for harmful or unwanted software, use the Action Center to check that program’s status.  

If you would like to use this program, click here to turn it on.

Nah itu artinya bahwa aplikasi ini dalam keadaan mati maka anda bisa mengaktifkannya dengan mudah dengan klik link yang ada dalam jendela dialog tersebut.

Ini misalkan anda berhasil masuk ke dalam aplikasi Windows Defender tapi namun tidak bisa hidup juga, dan ada pesan peringatan lihat gambar di bawah ini:
"Service has stopped  

A problem caused this program’s service to stop. To start the service, click the Start now button or restart your computer.

Maka anda bisa  mengklik Start now untuk menghidupkan Windows Defender service.

Nah bagaimana jika gagal ya? kemungkinan besar service untuk Windows Defender tidak sedang aktif, anda perlu mengakses jendela manajemen Windows Service dengan mengetikkan perintah services.msc pada jendela Run dan kemudian tekan ENTER.

Kemudian anda cari layanan bernama Windows Defender, dan langsung saja klik kanan anda pilih Properties.

Selanjutnya anda bisa ubah Startup Typenya menjadi Automatic supaya selalu hidup layanannya dan klik OK.
Nah jika sudah anda lakukan seperti yang di jelaskan di atas, coba anda hidupkan lagi Windows Defender, jangan lupa berdoa ya supaya bisa berhasil. 

Saran saya lebih bagusnya menggunakan software keamanan dari pihak ketiga seperti ESET NOD32 , Panda Cloud Antivirus (gratis) atau MalwareBytes Anti Malware.

Lihat Video yang sudah saya buat di bawah ini.


Demikian penjelasan singkat pada malam ini, semoga bermanfaat apa yang telah di sampaikan. Selamat mencoba dan semoga berhasil guys.
Baca Juga