Cara Mudah Merubah Resolusi Layar di Windows 8 Cara Mudah Merubah Resolusi Layar di Windows 8 - mizipediacom mizipediacom: Cara Mudah Merubah Resolusi Layar di Windows 8

KATEGORI










LIVE TV

Iklan Semua Halaman

Cara Mudah Merubah Resolusi Layar di Windows 8

Wednesday, 29 May 2019




Tau kah anda resolusi layar yang tidak sesuai membuat tampilan windows akan menjadi buram, dan text maupun tampilan windowsnya akan berbayang dan tidak terlihat jelas. Selain tidak enak dipandang, juga bisa menyebabkan mata kita cepat lelah dan saikt lah.

anda dapat memperbaikinya dengan cara mengganti resolusi windows,namun saran saya jangan terlalu tinggi. Resolusi tinggi memang bagus, membuat tampilan windows terlihat lebih luas dan lebar. Tetapi juga membuat teks lebih kecil dan sukar dibaca.

Nah bagaimana jika terlalu rendah resolusinya?

Untuk resolusi yang rendah akan membuat teks dan icon terlihat sangat besar, tampilan desktop menjadi sempit dan terlalu rapat.

Rubah resolusi layar windows yang sesuai dengan monitor anda, cari ukuran terbaik agar terlihat nyaman untuk dilihat. anda bisa mengatur resolusi windows dengan mengikuti tips yang saya jelaskan berikut ini.

Resolusi Monitor mengatur informasi yang ditampilkan pada layar anda, hal ini diukur secara horizontal dan vertikal dalam pixel. Di monitor yang memiliki resolusi kecil seperti 640×480, maka informasi yang ditampilkan seperti icon akan lebih sedikit muncul di layar, tetapi icon tersebut akan terlihat besar. 

Nah sedangkan di monitor yang memiliki resolusi besar seperti 1600×1200 atau lebih, maka informasi yang ditampilkan seperti icon akan lebih banyak, tetapi tampilan icon akan terlihat kecil.

Dan masing-masing setiap desktop memiliki resolusi yang berbeda, itu semua tergantung dari video card, ukuran monitor, video dan monitor driver yang digunakan. Jika gambar dilayar tidak pas atau terlihat menyimpang tentu nya, ini berarti resolusi layar yang anda gunakan tidak cocok.

Untuk bisa membuka Windows Store dan Aplikasi Modern, Windows 8 memiliki spesifikasi khusus untuk resolusi monitor yang  anda gunakan kurang lebih 1024 x 768. Untuk melakukan snap pada aplikasi modern, anda harus memiliki resolusi kurang lebih 1360×768.

# Mengatur Resolusi Monitor di Windows 8

Yang pertama anda buka Desktop dan klik kanan pada area bebas, pilih Screen Resolution. Lihat gambar di bawah ini sebagai contoh ya.


Selanjutnya anda klik Identify untuk memeriksa resolusi monitor, setelah itu bisa memilih layar yang ingin  anda gunakan. Atau juga bisa menentukan resolusi sendiri dengan mengklik menu Resolution.


Atau anda bisa klik Advanced settings di sisi kanan layar bawah. Lihat gambar di bawah ini



Selanjutnya anda klik tab Adapter dan pilih List All Modes.


Dan anda Pilih resolusi yang kamu inginkan dan klik OK.


Setelah itu anda kembali ke window Screen Resolution, klik Apply dan OK. Jika muncul window peringatan klik Keep changes, nah jika anda memang tidak ingin mengganti resolusi layar desktop anda maka bisa anda klik Revert.


Jika anda masih kurang paham bisa melihat video singkatnya yang telah saya buatkan di bawah ini.


Demikian penjelasan singkat pada malam ini, semoga bermanfaat.
Baca Juga