Lindungi Makanan Saat Puasa dari Kecoa Lindungi Makanan Saat Puasa dari Kecoa - mizipediacom mizipediacom: Lindungi Makanan Saat Puasa dari Kecoa

KATEGORI










LIVE TV

Iklan Semua Halaman

Lindungi Makanan Saat Puasa dari Kecoa

Tuesday, 21 May 2019



Tentunya tidak sedikit masyarakat yang menyiapkan menu sahur jauh sebelum waktunya, bahkan saat menjelang tidur sudah menyiapkannya. Namun, perlu diperhatikan dalam menjaga makanan sahur agar tak terkontaminasi oleh hewan atau serangga lainnya, seperti kecoa.

Menurut tinjauan ekstensif risiko kesehatan masyarakat dari semua jenis hama yang dilakukan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), risiko kesehatan yang terbukti dari kecoa didominasi oleh kotoran, kontaminasi makanan dan asma alergik daripada penularan langsung. Kecoa juga bisa membawa bakteri, jamur, dan beragam virus termasuk parasit amoeba yang bisa menyebabkan disentri. Adapun parasit lain menyebabkan giardiasis atau infeksi di usus halus dan virus yang bisa menyebabkan polio.

Di luar itu, penyakit asma yang disebabkan oleh alergi kecoa itu sudah lama menjadi perhatian publik. Terungkap bahwa kasus asma meningkat selama 30 tahun terakhir, dan penyakit itu menjadi hal umum di masa anak-anak. Bahkan, anak-anak kota yang sering mengalami asma banyak yang berhubungan dengan kecoa yang dapat menyebabkan alergi.

Sebanyak 23% dan 60 penduduk perkotaan yang menderita asma biasanya juga sensitif terhadap kecoa. Alergen kecoa diyakini berasal dari kotoran air liur dan tubuh dari serangga itu sendiri. Kecoa tinggal di seluruh dunia, dari daerah tropis hingga tempat yang paling dingin di bumi. Studi membuktikan bahwa 78 hingga 98 % rumah-rumah di perkotaan memiliki kecoa.

Jadi untuk itu, perlunya kesadaran akan pentingnya melindungi makanan dari kecoa, misalnya menyimpan makanan di wadah yang tertutup. Menyimpan makanan seperti kurma yang identik dengan bulan Ramadhan haruslah menggunakan wadah tertutup. Jangan sampai menyimpannya di tempat terbuka agar tidak tertukar antara kurma dan kecoa. Penggunaan wadah tertutup juga bermanfaat untuk menjaga tekstur dan rasa makanan.

Segera basmi kecoa dengan HIT Anti Kecoa Spray, produk anti kecoa spray pertama di Indonesia dengan teknologi CPM-Anti Roach Formula dan Pipa Pemburu.

Dilengkapi dengan teknologi pipa semprot yang bisa diarahkan ke segala arah, HIT Anti Kecoa Spray bisa membasmi kecoa yang bersembunyi di sudut rumah yang sulit dijangkau, seperti di lubang saluran air. HIT Anti Kecoa Spray memiliki aksi ganda dalam membunuh kecoa yang terlihat bahkan yang tersembunyi. Cukup semprotkan HIT Anti Kecoa Spray di tempat persembunyian kecoa dan kecoa mati seketika.

Segera dapatkan Promo HIT Anti Kecoa Spray di minimarket terdekat atau dapatkan di Godrej Official Store di Bukalapak atau Tokopedia.
Lihat Juga