Perlu Anda Ketahui Sebelum Mudik, Periksa Lagi Kelayakan Komponen Berikut Ini Perlu Anda Ketahui Sebelum Mudik, Periksa Lagi Kelayakan Komponen Berikut Ini - mizipediacom mizipediacom: Perlu Anda Ketahui Sebelum Mudik, Periksa Lagi Kelayakan Komponen Berikut Ini

KATEGORI










LIVE TV

Iklan Semua Halaman

Perlu Anda Ketahui Sebelum Mudik, Periksa Lagi Kelayakan Komponen Berikut Ini

Sunday, 19 May 2019



Untuk beroperasinya tol Trans Jawa, diprediksi akan lebih banyak masyarakat yang melakukan perjalanan mudik tentunya menggunakan kendaraan pribadi. Namun sebelum  anda mudik, sebaiknya terlebih dahulu harus memeriksa kembali kelayakan kendaraan yang akan gunakan nanti untuk mudik ke kampung halaman. 
Di kutip dari laman situs kompas, Didi Ahadi adalah seorang Technical Support Manager PT Toyota Astra Motor (TAM), menganjurkan kepada para pemilik kendaraan yang sudah tidak mendapat paket perawatan rutin di bengkel resmi untuk memeriksakan mobil mereka. Khususnya untuk bagian seputar mesin, kelistrikan, rem, dan ban.

"Untuk mesin, diperiksa olinya, filter oli, filter udara, air pendingin radiator, dan juga tali kipasnya. Sementara untuk kelistrikan, dapat diperiksa kondisi pengisian aki, air aki, hingga lampu-lampu," jelas Didi, saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Didi menambahkan, untuk bagian pengereman, hendaknya pemilik mobil harus benar - benar memeriksa kondisi minyak rem, ketebalan kanvas rem, dan periksa kondisi ban, termasuk ban serep. Jangan lupa juga untuk memeriksa kondisi kopling untuk mobil manual.

Agar perjalanan mudik tetap nyaman, Didi juga mengingatkan untuk mengganti filter bensin di kelipatan 80.000 KM. "Kalau mobil diesel, harus diganti saat indikator menyala. Lalu, yang tak kalah penting, periksa motor fan pendingin apabila sudah kelipatan 80.000-100.000 KM, karena ada potensi arang brush-nya sudah tipis," ujar Didi.

Demikian penjelasan di atas, semoga apa yang sudah di sampaikan oleh Didi dapat bermnfaat untuk kita semua yang sedang hendak pulang kampung/ Mudik kehalaman tercinta.
Baca Juga