Wali Kota Sabang, memberikan santunan kepada 713 orang anak yatim se Kota Sabang Wali Kota Sabang, memberikan santunan kepada 713 orang anak yatim se Kota Sabang - mizipediacom mizipediacom: Wali Kota Sabang, memberikan santunan kepada 713 orang anak yatim se Kota Sabang

KATEGORI










LIVE TV

Iklan Semua Halaman

Wali Kota Sabang, memberikan santunan kepada 713 orang anak yatim se Kota Sabang

Friday, 24 May 2019



Sabang - Wali Kota Sabang, Nazaruddin S.I.Kom memberikan santunan kepada 713 orang anak yatim se Kota Sabang sebesar 2 juta per anak dalam rangkaian silaturahmi dan buka puasa bersama bertempat di Pendopo Walikota Sabang, Senin (20/5/2019).



Wali Kota Sabang, Nazaruddin, S.I.Kom, mengatakan acara buka puasa bersama yang dilaksanakan ini merupakan bagian dari syiar Islam dalam menjalin silahturahmi antar sesama umat islam.

"Sebenarnya ini sebuah dari kegiatan rutin setiap bulan ramadhan yang Kita laksanakan, terlebih lagi buka puasa bersama ini juga wadah untuk mempererat tali silaturrahmi baik dengan masyarakat, anak yatim dan seluruh SKPK" katanya.

Selain acara buka puasa bersama, Pemerintah Kota Sabang juga menyantuni seluruh anak yatim se-Kota Sabang.

Hal tersebut sebagai tanggung jawab umat islam untuk menumbuhkan rasa kepedulian dengan membantu anak yatim, sebagaimana yang diamanahkan Rasulullah SAW.

"Kita harus memuliakan anak yatim sebagaimana anjuran Nabi Besar Muhammad SAW serta memperhatikan semua kebutuhan mereka termasuk biaya pendidikan".


Lebih lanjut dikatakan, di bulan yang penuh rahmat ini sudah menjadi anjuran bagi umat islam untuk berbagi dan berlomba-lomba dalam berbuat kebaikan.

Penyerahan santunan untuk ratusan anak yatim itu digelar usai buka puasa pada Selasa (21/5) kemarin. Anak-anak yatim ini diundang untuk berbuka bersama pejabat di Pendopo Wali Kota Sabang.

Nazaruddin mengungkapkan, penyerahan santunan tersebut sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap anak yatim. Selain itu, juga untuk membantu mencukupi kebutuhan mereka menjelang dan saat Lebaran.

Marilah kita berbagi kepada anak yatim, karena mereka bukan saja menjadi tanggung jawab pemerintah daerah semata. Tapi juga menjadi tanggung jawab kita bersama setiap umat muslim," jelas Nazaruddin.

"Mereka harus kita bantu supaya kebahagiaan di Hari Raya Idul Fitri nanti dapat mereka rasakan sebagaimana yang kita rasakan," bebernya.


Nazaruddin juga mengajak masyarakat Kota Sabang untuk memperbanyak amal ibadah dan menyantuni anak yatim selama Ramadan. "Di bulan yang penuh rahmat ini sudah menjadi anjuran bagi umat Islam untuk berbagi dan berlomba-lomba dalam berbuat kebaikan," ungkap Nazaruddin. 

Baca Juga