30 Orang Tewas dalam Kebakaran Pabrik Korek Gas di Langkat 30 Orang Tewas dalam Kebakaran Pabrik Korek Gas di Langkat - mizipediacom mizipediacom: 30 Orang Tewas dalam Kebakaran Pabrik Korek Gas di Langkat










KATEGORI

LIVE TV

Iklan Semua Halaman

30 Orang Tewas dalam Kebakaran Pabrik Korek Gas di Langkat

Jumat, 21 Juni 2019




Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Langkat mengupdate jumlah korban jiwa dalam kebakaran pabrik home industry di Desa Sambirejo Kabupaten Binjai, Langkat, Sumut, Jumat (21/6). Korban meninggal dalam peristiwa itu sudah mencapai 30 orang.

"Setelah anggota kita turun semua diteliti semua ternyata 30 orang. Rinciannya 3 anak-anak, selebihnya orang dewasa," kata Kepala BPBD Langkat, Irwan Syahri.

Lokasi yang terbakar berupa rumah permanen berukuran sekitar 5x7 meter. Para korban ini diduga terjebak di sana. Mereka pekerja di rumah yang menjadi home industri untuk pembuatan mancis atau korek gas itu.

Irwan menyatakan, evakuasi sudah selesai dilakukan. Semua korban tewas telah dibawa ke RS Bhayangkara Medan untuk diidentifikasi.

Penyebab kebakaran di home industry itu belum dapat diketahui dengan pasti. Irwan mengatakan, berdasarkan informasi yang beredar, ada ledakan dari rumah itu menjelang waktu salat Jumat.

"Tapi enggak tahu ledakan apa, belum tahu, belum dapat informasi," papar Irwan.

Seperti diberitakan, kebakaran terjadi di pabrik home industry mancis atau korek gas di Jalan Tengku Amir Hamzah, Dusun IV Desa Sambirejp, Kecamatan Binjai, Langkat, Sumut, Jumat (21/6) siang. Puluhan orang tewas mengenaskan dalam peristiwa ini. Tubuh mereka hangus dan sulit dikenali.

Reporter: Yan Muhardiansyah/Merdeka.com
Lihat Juga