Cara Mudah Instal Aplikasi Android yang Tidak Ada di Play Store Cara Mudah Instal Aplikasi Android yang Tidak Ada di Play Store - mizipediacom mizipediacom: Cara Mudah Instal Aplikasi Android yang Tidak Ada di Play Store

KATEGORI










LIVE TV

Iklan Semua Halaman

Cara Mudah Instal Aplikasi Android yang Tidak Ada di Play Store

Jumat, 28 Juni 2019




Google Play Store menyiapkan semua yang pengguna perangkat Android butuhkan. Meski demikian, tidak seperti iOS, Android memberi opsi kepada pengguna untuk menginstal aplikasi Android dari tempat lain. Nah, kali ini kami akan memberikan cara instal aplikasi Android yang tidak ada di Play Store.
Taruh kata ada aplikasi penting tetapi tidak tersedia di negara pengguna.  Nah, kalau mengalami kejadian seperti itu, apa yang harus dilakukan? Bagaimana cara menginstal aplikasi Android yang tak ada di Play Store? Begini caranya:
  • Bukalah laman com di peramban ponsel Anda. Di sana, pengguna akan menemukan banyak aplikasi Android yang dikelola oleh perusahaan yang membawahi operasional situs berita teknologi Android Police.
  • Gunakan kotak pencarian di bagian atas untuk menemukan dan memilih aplikasi yang Anda inginkan.
  • Jika aplikasi memiliki banyak versi, Anda akan melihat yang sudah terdaftar berdasarkan nomor versi dan tanggal rilis. Silakan ketuk versi yang Anda inginkan, lalu klik nama file di bawah tajuk Download. Kemudian, ketuk tombol merah Download APK di bagian bawah halaman berikutnya.
  • Ponsel akan memperingatkan Anda tentang risiko memasang aplikasi yang tidak dikenal. Ponsel akan meminta Anda untuk mengotorisasi unduhan. Ketuklah tombol OK untuk melanjutkannya.
Bagaimana cara menginstalnya?
  • Lihat di panel notifikasi Anda untuk konfirmasi bahwa unduhan selesai. Ketuk notifikasi untuk memulai instalasi.
  • Ponsel akan meminta Anda untuk memasang aplikasi yang tidak dikenal. Jika Anda menggunakan versi Android lama atau menggunakan Android 8.0 Oreo atau lebih tinggi, ketuk tautan Settings, kemudian aktifkan sakelar di layar yang muncul.
  • Tekan tombol Back, Anda akan melihat permintaan untuk mengonfirmasi rencana menginstal aplikasi. Selanjutnya, ketuklah tombol
  • Setelah instalasi selesai, Anda akan melihat layar konfirmasi. Anda dapat membuka aplikasi dari layar itu atau menemukan ikonnya di laci aplikasi.
  • Terakhir, ketuk tombol Settings untuk mengizinkan pemasangan.
Demikian penjelasan singkat. Semoga bermanfaat. Dilansir uzone.id
Lihat Juga