Menjelang Arus Balik, Trip Pelayaran Sabang-Banda Aceh Ditambah Menjelang Arus Balik, Trip Pelayaran Sabang-Banda Aceh Ditambah - mizipediacom mizipediacom: Menjelang Arus Balik, Trip Pelayaran Sabang-Banda Aceh Ditambah

KATEGORI










LIVE TV

Iklan Semua Halaman

Menjelang Arus Balik, Trip Pelayaran Sabang-Banda Aceh Ditambah

Sunday, June 9, 2019



SUASANA penumpang Kapal KMP BRR jurusan Ulee Lheu - Balohan, Sabang - SERAMBI/HERIANTO
SABANG - Puncak arus balik wisatawan dari Sabang ke daratan Aceh terjadi Sabtu (8/6). Dua ribuan wisatawan hingga ratusan kendaraan roda empat maupun roda dua memadati Pelabuhan Balohan Sabang, kemarin. 
Untuk mengangkut semua penumpang dan kendaraan yang akan kembali ke daratan Aceh itu, Otoritas Pelabuhan Balohan Sabang menambahkan pelayaran ke Pelabuhan Ulee Lheue Banda Aceh hingga 10 kali trip, kemarin. Bahkan ada kapal yang berlayar hingga pada malam hari.
Kepala Pelabuhan Balohan, Agustiar kepada Serambi mengatakan, kemarin diperkirakan merupakan masa puncak arus balik wisatawan dari Sabang. Para wisatawan tersebut mulai berdatangan sejak hari pertama Idul Fitri.
Agustiar menambahkan, karena sebagian besar wisatawan berasal dari luar Aceh, seperti Sumatera Utara dan Sumatera Barat, sehingga pihak pelabuhan mengupayakan semua penumpang dapat terangkut dan kembali ke daerah asal masing-masing.
“Kami lihat tadi banyak wisatawan asal luar Aceh yang akan kembali, makanya kita putuskan tambah pelayaran hingga malam hari agar mereka bisa langsung kembali. Karena yang luar Aceh kan masih harus jalan darat lagi nanti, sedangkan Senin rata-rata sudah masuk kerja,” ujarnya.
Dari 10 trip pelayaran tersebut, masing-masing lima trip dengan kapal cepat dan lambat. Untuk kapal cepat dilayani oleh tiga kapal dan kapal lambat dilayani oleh dua kapal, yaitu KMP Tanjung Burang dan KMP BRR Dilansir aceh.tribunnews.com
Lihat Juga