Nelayan Sabang Terombang-ambing di Tengah Lauta, Mati Mesin Nelayan Sabang Terombang-ambing di Tengah Lauta, Mati Mesin - mizipediacom mizipediacom: Nelayan Sabang Terombang-ambing di Tengah Lauta, Mati Mesin










KATEGORI

LIVE TV

Iklan Semua Halaman

Nelayan Sabang Terombang-ambing di Tengah Lauta, Mati Mesin

Senin, 24 Juni 2019



Indra Saputra, nelayan yang berhasil diselamatkan setelah boat miliknya terombang-ambing di tengah lautan pada jarak 12 mil akibat mati mesin, Minggu (23/6/2019). - For serambinews.com

Laporan Misran Asri | Banda Aceh
BANDA ACEH - Boat yang dinahkodai Indra Saputra (35), nelayan Ujong Kareung, Kecamatan Sukajaya, Kota Sabang, terombang-ambing di tengah lautan setelah perahu yang dinaikinya itu mati mesin, Minggu (23/6/2019) pagi tadi.
Informasi yang diperoleh Serambinews.com, boat nama lambung 'Alexa' milik korban mati mesin setelah kurang lebih setengah jam berlayar untuk mencari ikan.
Indra Saputra yang berangkat sendirian selanjutnya menghubungi Panglima Laot Ujong Kareung dan meminta bantuan untuk segera dievakuasi.
Proses evakuasi pun mulai dilakukan dengan melibatkan tim gabungan dari personel Pos SAR Sabang, BPBD, TNI AL dan relawan RAPI Sabang.
Proses evakuasi pun mulai dilakukan dengan melibatkan tim gabungan dari personel Pos SAR Sabang, BPBD, TNI AL dan relawan RAPI Sabang.
Begitu mendapat informasi tersebut, lanjut Budiono, personel Pos SAR Sabang langsung berkoordinasi dengan BPBD Sabang, TNI AL Sabang, dan Panglima Laot Ujong Kareung.
Sebanyak 7 personel dari Pos SAR Sabang diturunkan dan bergerak ke titik koordinat yang telah diketahui tempat boat nelayan itu terombang-ambing di lautan dengan estimasi waktu tiba sekitar 40 menit.
"Alhamdulillah begitu petugas kami tiba di sana, boat korban sedang ditarik oleh boat nelayan yang turut membantu sekitar pukul 08.20 WIB. Kemudian petugas kami yang sudah tiba di sana, ikut mengawasi sampai korban dan boatnya dipastikan betul-betul aman tiba di daratan," ungkap Kakansar Banda Aceh ini.
Boat korban yang ditarik oleh boat nelayan Sabang yang turut membantu tiba dengan selamat ke Dermaga TPI Ujong Kareung Sabang.
Selanjutnya sekitar pukul 09.00 WIB, Tim SAR gabungan menyerahkan korban kepada pihak Panglima Laot Ujong Kareung dan operasi pun selesai dilaksanakan, pungkas Budiono. (*) sumber Serambi.com
Editor: Mursal Ismail
Sumber: Serambi Indonesia
Penulis: Misran Asri
Editor: Mursal Ismail
Sumber: Serambi Indonesia
Lihat Juga