11 janji Jokowi untuk Aceh dalam kampanye Pilpres 2019 11 janji Jokowi untuk Aceh dalam kampanye Pilpres 2019 - mizipediacom mizipediacom: 11 janji Jokowi untuk Aceh dalam kampanye Pilpres 2019










KATEGORI

LIVE TV

Iklan Semua Halaman

11 janji Jokowi untuk Aceh dalam kampanye Pilpres 2019

Senin, 01 Juli 2019



CALON Presiden (Capres) nomor urut 01, Joko Widodo mengisi kampanye terbuka di Hotel Lido Graha, Lhokseumawe, Selasa (26/03). Saat memasuki pintu gerbang hotel, langsung disambut dengan shalawat badar.
Laporan Subur Dani | Banda Aceh
BANDA ACEH -Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan pasangan calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo-M'aruf Amin sebagai pemenang dan sebagai capres/cawapres terpilih pada Pilpres 2019.
Keputusan itu ditetapkan dalam sidang pleno di Kantor KPU, Minggu (30/6/2019).
Penetapan tersebut dilaksanakan KPU usai Mahkamah Konstitusi (MK) menolak seluruh gugatan sengketa hasil Pilpres 2019 yang diajukan oleh pasangan calon nomor urut 02, Prabowo-Sandi.
Sebelumnya, saat KPU menuntaskan rekapitulasi suara untuk Pilpres akhir Mei lalu disebutkan, jumlah suara sah nasional sebanyak 154.257.601.
Jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf Amin sebanyak 85.607.362 atau sekitar 55,50 persen dari total suara sah nasional.
Sementara jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sebanyak 68.650.239 suara atau 44,50 persen dari total suara sah nasional.
Irwansyah alias Tgk Muksalmina, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Aceh pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin, yang dihubungi Serambinews.com mengatakan, dirinya mengajak semua pihak untuk kembali berangkulan, setelah semua rangkaian pesta demokrasi usai.
" Pemilu sudah usai, MK pun sudah memutuskan sengketa pilpres, dengan demikian Pak Jokowi dan KH Ma'ruf Amin sah sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024. Kami mengajak semua bersatu untuk membangun Indonesia ke depan, khususnya Aceh," kata Irwansyah.
Irwansyah juga tak menampik bahwa Jokowi semasa kampanye telah menyampaikan berbagai janji kampanyenya kepada publik, termasuk saat berkampanye di Aceh akhir Maret lalu.
Pihak TKD Aceh berjanji akan mengawal semua janji-janji politik tersebut.
"Janji politik juga menjadi salah satu tugas tim TKD Aceh," katanya.
Dia juga menyebutkan, Jokowi telah berjanji untuk memperpanjang dana otonomi khusus (otsus) di Aceh, memaksimalkan KEK Arun, dan menuntaskan semua proyek strategis nasional (PSN) yang telah dicanangkan selama ini.
Berikut 11 janji Jokowi untuk Aceh dalam kampanye Pilpres 2019 saat kampanye terbuka di Hotel Lido Graha Kota Lhokseumawe, Selasa (26/3/2019).

1. Berjanji akan memperpanjang dana otonomi khsusus (otsus)
2. Memaksimalkan KEK Arun
3. Memajukan pondok pesantren, mendorong agar undang-undang pondok pasantren rampung
4. Membangun balai latihan kerja (BLK).
5. Menuntaskan pembangunan Tol Sigli-Banda Aceh
6. Membangun infrastruktur
7. Membangun sumber daya manusia di Aceh
8. Pemenuhan kebutuhan dasar, pendidikan, dan lapangan pekerjaan
9. Kartu Indonesia Pintar Kuliah bagi anak-anak kurang mampu
10. Kartu prakerja bagi tamatan SMA sederajat yang belum mendapatkan pekerjaan
11. Kartu sembako bagi masyarakat miskin
Untuk diketahui, janji kampanye yang dirilis ulang Serambinews.com ini dilansir dari pemberitaan sebelumnya yang dimuat di berbagai media, termasuk Harian Serambi Indonesia yang terbit pada Rabu 27 Maret 2019. (*)
Penulis: Subur Dani
Editor: Zaenal
Sumber: Serambi Indonesia
Lihat Juga