Api Membakar Rumah di Kompleks Villa Citra Muncul dari Lantai Dua Api Membakar Rumah di Kompleks Villa Citra Muncul dari Lantai Dua - mizipediacom mizipediacom: Api Membakar Rumah di Kompleks Villa Citra Muncul dari Lantai Dua










KATEGORI

LIVE TV

Iklan Semua Halaman

Api Membakar Rumah di Kompleks Villa Citra Muncul dari Lantai Dua

Minggu, 14 Juli 2019



Dua unit rumah warga di Dusun Tgk Muda Rayeuk, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh, Sabtu (13/7/2019) malam, terbakar 
Api yang Membakar Rumah di Kompleks Villa Citra Muncul dari Lantai Dua
Laporan Misran Asri | Banda Aceh
BANDA ACEH - Kebakaran rumah Isna (71) di Dusun Tgk Muda Rayeuk, Kompleks Villa Citra, Gampong Pineung, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh, Sabtu (13/7/2019) malam, pertama kali muncul dari plafon gudang lantai dua rumah tersebut.
Di rumah Isna yang juga membuka usaha jual baju dan sepatu juga barang keperluan lainnya, dengan nama Isna Collection itu habis terbakar.
Hanya bangunan permanen rumahnya yang masih tegak berdiri. Tapi, sebagian besar barang diperkirakan habis terbakar.
Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh, M Nurdin SSos, mengungkapkan kebakaran rumah Isna dan rumah Kadri (38) yang ikut terkena rembesan api tersebut terjadi sekitar pukul 18.45 WIB.
Menurut Nurdin, pada saat kebakaran tersebut, Isna yang merupakan pensiunan Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin, Banda Aceh sedang tidak berada di rumah. 
Di rumah permanen miliknya itu pada saat kejadian, ada tiga cucunya, masing-masing Ziad (24), Faris (18) dan Fasha (25).
" Dari keterangan Faris, cucu bu Isna, kebakaran di lantai dua rumah neneknya itu pertama kali diketahui saat ingin menyusun baju di koper dan kebetulan koper baju itu berada di gudang lantai dua," ungkap Nurdin.
Begitu Faris ke lantai dua rumah neneknya itu, Faris melihat api sudah muncul di bagian plafon gudang tersebut.
Selanjutnya, Faris memanggil Ziad dan Fasha untuk membantu menyiramkan air.
Tapi, upaya tersebut tidak berhasil, sehingga ketiga cucu Isna ini pun bergegas ke luar rumah dan meminta bantuan warga untuk menghubungi petugas pemadam.
" Kebakaran itu menjalar ke rumah pak Kadri. Tapi, mampu diselamatkan oleh petugas dan hanya mengalami kerusakan ringan," sebut M Nurdin.
Kasi Pembinaan dan Pengembangan Tenaga Pemadam Kebakaran Yudi SH menambahkan proses pemadaman juga ikut dibantu oleh PLN yang langsung memutuskan aliran listrik.
Selain itu proses pengamanan jalan dan lokasi ikut dibantu petugas Polsek Syiah Kuala dan Polresta serta Koramil dan relawan RAPI.
"Alhamdulillah, proses pemadaman berhasil dilakukan sekitar pukul 18.50 WIB dan sejauh ini penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian," tambah Yudi.(*)
Penulis: Misran Asri
Editor: Hadi Al Sumaterani
Sumber: Serambi Indonesia
Lihat Juga