Kabar Baru, Bea Cukai Sabang Luncurkan Layanan Perizinan Online Kabar Baru, Bea Cukai Sabang Luncurkan Layanan Perizinan Online - mizipediacom mizipediacom: Kabar Baru, Bea Cukai Sabang Luncurkan Layanan Perizinan Online

KATEGORI










LIVE TV

Iklan Semua Halaman

Kabar Baru, Bea Cukai Sabang Luncurkan Layanan Perizinan Online

Monday, 1 July 2019



Kepala Kantor Bea Cukai Sabang, Hanif Adnan Zunanto saat mensosialisasikan layanan perizinan online kepada pihak dan dinas terkait dalam coffee morning, di Sabang, Kamis (27/6/2019).
Bea Cukai Sabang Luncurkan Layanan Perizinan Online
Laporan Mawaddatul Husna | Banda Aceh
BANDA ACEH - Kantor Bea Cukai Sabang sebagai instansi vertikal Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) di bawah Kementerian Keuangan terus berupaya memberikan kemudahan pelayanan kepada para pengguna jasa di bidang kepabeanan dan cukai. 
Satu diantaranya yaitu dengan diluncurkannya aplikasi Ion Sabang yang akan melayani perizinan secara online, seperti izin timbun, izin bongkar, dan izin muat. 
" Layanan perizinan online ini sudah diterapkan oleh Bea Cukai Batam, kemudian Bea Cukai Sabang melakukan penerapan yang sama. Hal itu karena Sabang dan Batam menerapkan sistem kawasan bebas," kata Kepala Kantor Bea Cukai Sabang, Hanif Adnan Zunanto dalam keterangan tertulis yang diterima Serambinews.com, Sabtu (29/6/2019).
Dikatakan, kedepan layanan online tersebut akan terus dikembangkan seiring berkembangnya era digitalisasi yang dapat mendorong kemajuan Sabang. 
Penggunaan aplikasi pelayanan izin online Bea Cukai Sabang atau Ion Sabang ini akan diterapkan secara penuh pada 8 Juli 2019, dan uji coba sudah dilakukan sejak 24 Mei 2019 yang dapat diakses melalui website Bea Cukai Sabang di www.bcsabang.beacukai.go.id/perizinan
Apabila ditemukan kendala atau informasi lebih lanjut dapat menghubungi Layanan Informasi Bea Cukai Sabang di hotline 0811-6801-225 atau datang langsung ke KPPBC TMP C Sabang di Jalan Diponegoro Nomor 19 Kota Sabang.
Sebelumnya Bea Cukai Sabang sudah menerapkan aplikasi layanan online lainnya seperti pelayanan yachter, billing system dan FTZ manifest. 
Pihaknya berharap layanan online tersebut dapat memberikan kemudahan bagi importir, PPJK dan pengangkut yang tidak harus datang ke kantor Bea Cukai, sebab aplikasi online ini dapat diakses dari tempat masing-masing.
Namun bagi pengguna jasa yang hendak menggunakan layanan ini harus terdaftar dulu di Bea Cukai Sabang sebagai alat kontrol pihaknya.(*)
Penulis: Mawaddatul Husna
Editor: Jalimin
Sumber: Serambi Indonesia
Baca Juga