Komentar 'Pedas' Pemilik Yamaha NMAX Terhadap Skuto Honda ADV150 Komentar 'Pedas' Pemilik Yamaha NMAX Terhadap Skuto Honda ADV150 - mizipediacom mizipediacom: Komentar 'Pedas' Pemilik Yamaha NMAX Terhadap Skuto Honda ADV150

KATEGORI










LIVE TV

Iklan Semua Halaman

Komentar 'Pedas' Pemilik Yamaha NMAX Terhadap Skuto Honda ADV150

Sunday, July 21, 2019



Perbandingan dimensi Honda ADV 150 dengan Yamaha NMAX (By Dia Saputra, )

Honda menghadirkan Skuto (Skutik ALTO/All Terrain Off-Road) Honda ADV150 pada acara  Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di BSD City, Tangerang, Juli 2019.
Kehadiran Skuto dari Honda membuat kelas matic 150cc di Indonesia semakin banyak pilihannya.
Namun tidak sedikit dari pecinta motor di Indonesia yang langsung membahas kemunculan Honda ADV 150 ini.
Yang paling heboh, ada di grup Facebook YAMAHA NMAX INDONESIA, dimana para membernya mengomentari banyak hal dari Honda ADV150.
Tidak hanya tampilannya, mesin yang dipakai Honda ADV150 juga jadi sorotan, meski banyak pengguna NMAX meremehkannya, kok bisa?
Misalnya dikomentari Adien Tresnawan, yang membandingkan Honda ADV150 dengan Yamaha NMAX.
" Dia keyless, semua lampu LED, suspensi empuk, apa sanggup kalo di jalan ngejar NMAX? NMAX mah pengen keyless, suspensi empuk, lampu all LED gampang," tulis Adien.
"Lah ADV150 bisa ga itu dibikin VVA? Awas VVA NMAX kalo udah bekerja, PCX pun angkat tangan, apalagi ini yg basic mesin PCX tapi lebih rendah HP/NM nya dari PCX, bye-bye dehhh," tambahnya.
"Ga deh, mending NMAX aja, riskan kalo ambil produk yg baru launching, jgn lupa selain melihat tampilan liat mesin juga, apa sudah dibekali katup variabel?" sahut Ilham Malika Kelana.
Memang jika dilihat spesifikasi mesin Honda ADV150, terlihat kekurangannya dibanding Yamaha NMAX.
Honda ADV150 memakai mesin eSP 149,3 cc SOHC 2-klep pendingin cairan, sedangkan Yamaha NMAX pakai mesin Blue Core 155 cc SOHC 4-klep pendingin cairan dengan Variable Valve Actuation.
Jadi, 2 dari 4 klepnya akan berganti kecepatan, mengikuti putaran mesin agar tarikannya lebih baik, namun konsumsi BBM-nya tetap efisien.
Coba kita bandingkan tenaganya, Honda ADV150 punya tenaga 14,3 dk / 8.500 rpm, dengan torsi 13,8 Nm / 6.500 rpm, sedangkan Yamaha NMAX lebih besar, yaitu 14,88 / 8.000 rpm, dan torsi 14,4 Nm / 6.000 rpm.
Oleh sebab itu banyak pengguna Yamaha NMAX tetap pede dengan motor miliknya, karena dilihat dari sepesifikasi yang beredar mesin motor mereka tetap unggul.
Padahal secara fitur mesin, Honda ADV150 lebih maju seperti penggunaan starter seamless ACG, dan Idling Stop System.
Banyak peminat Honda ADV150 sendiri, mengungkapkan keinginannya kalau Skuto ini punya teknologi mirip VVA.
"Keren & menggoda nih ADV150... Moga2 disematkan vtec... Kl bener ajebbbb," tulis Andri AS.
VTEC atau Variable Valve Timing & Lift Electronic Control, merupakan teknologi katup variabel khas Honda, yang bisa disimak di artikel ini.
Tidak hanya dipakai di mesin mobil, VTEC juga dipakai di motor seperti Honda VFR800, sampai matic gambot Honda NC750D Integra.
Tentu saja, banyak faktor lain yang harus kita perhatikan dalam membandingkan performa Honda ADV 150 dengan Yamaha NMAX, mulai dari konsumsi BBM, kehalusan vibrasi mesin dan CVT, sampai durabilitas saat dipakai touring. (Reyhan Firdaus/Motorplus-online)
Editor:Hendra
Sumber:Motorplus-online.com
Lihat Juga