Logo Baru Gojek, Berbentuk Bulat Sempurna Dilapisi Bulat Putus Logo Baru Gojek, Berbentuk Bulat Sempurna Dilapisi Bulat Putus - mizipediacom mizipediacom: Logo Baru Gojek, Berbentuk Bulat Sempurna Dilapisi Bulat Putus

KATEGORI










LIVE TV

Iklan Semua Halaman

Logo Baru Gojek, Berbentuk Bulat Sempurna Dilapisi Bulat Putus

Tuesday, 23 July 2019



Gojek secara resmi berganti logo hari ini Senin (22/7/2019). Kini logo Gojek berbentuk bulat sempurna yang dilapisi dengan bulat putus. Ini makna Solv! 
Gojek secara resmi berganti logo hari ini, Senin (22/7/2019).
Kini logo Gojek berbentuk bulat sempurna yang dilapisi dengan bulat putus.
Ada banyak makna dibalik logo baru Gojek bernama Solv ini.
Tulisan Gojek juga berubah menjadi Gojek, tanpa tanda hubung (bukan Go-Jek).
Logo baru Solv merepresentasikan seluruh layanan yang disediakan oleh Gojek.
Mulai dari layanan ride-hailing yakni Goride dan Gocar hingga pesan-atar makanan yakni Gofood.
Kini Gojek telah menjadi paltform teknologi dengan tiga aplikasi super (super-app) untuk konsumen, mitra driver dan mitra merchant yang tergabung di dalamnya.
Founder and CEO Global GOJEK Nadiem Makarim (kanan) berbincang dengan Co-Founder Gojek Kevin Aluwi (tengah) dan Presiden Grup Gojek Andre Sulistyo (kiri) saat peluncuran logo baru Gojek di Jakarta, Senin (22/7/2019). Perusahaan penyedia aplikasi Gojek meluncurkan logo baru untuk menandai hari jadinya ke-9 tahun, Gojek memperkenalkan logo baru yang dianggap lebih representatif untuk menggambarkan evolusi bisnis perusahaan yang telah menjadi platform on demand yang memiliki total 22 layanan. 
Perubahan ini logo Solv ini dilatarbelakangi oleh perjalanan Gojek yang diawali dengan Goride.
Kini Gojek mampu menjadi platform teknologi terdepan di Asia Tenggara.
Mengutip dari gojek.comCo-Founder GojekKevin Aluwi mengatakan, pertumbuhan Gojek sangat pesat sejak pertama kali diluncurkan.

Gojek tercatat mampu mencapai 1.100% persen transaksi selam tiga tahun yakni dari Juni 2016 hingga Juni 2019.
“Pertumbuhan Gojek sangatlah pesat sejak aplikasi kami diluncurkan. Dari Juni 2016 hingga Juni 2019, jumlah transaksi yang diproses dalam platform kami melesat hingga 1.100%, atau 12 kali lipat. Pertumbuhan signifikan ini didorong oleh peningkatan permintaan konsumen akan layanan terintegrasi dari Gojek,” katanya, Senin (22/7/2019) di kantor Gojek.
Hal senada juga diungkap oleh Presiden Gojek Grup, Andre Soelistyo.
“Kami memulai layanan dengan ride-hailing tapi hanya dalam waktu singkat kami telah berevolusi menjadi yang terdepan di layanan transportasi, pesan-antar makanan, pembayaran digital, logistik, serta layanan merchant,” kata Andre dikutip dari gojek.com.
Mengenai logo yang baru, Founder sekaligus CEO Gojek Grup Nadiem Makarimmengatakan, Solv melambangkan alasan utama hadirnya Gojek.
“Kehadiran logo baru ini diilhami oleh perjalanan Gojek yang telah berhasil menjadi platform teknologi terdepan di Asia Tenggara. Logo baru ini melambangkan alasan utama hadirnya Gojek, yaitu memecahkan masalah melalui teknologi," katanya.
Perubahan logo ini diperlukan karena saat ini Gojek tak hanya memberikan layanan Goride via motor saja.
"Kenapa simbol kita berubah karena sudah sangat beda dengan yang sebelumnya. Kita sudah bukan soal gojek motor saja, karena banyak layanan gak di-represent. Makanya dijadikan solve ini bisa sebagai solusi untuk macam-macam," katanya.
Nadiem menjelaskan, Solv yang berbentuk bulat sempurna dan dilapisi bulat putus ini melambangkan satu tombol untuk semua.
Solv dinilai mewakili ekosistem Gojek yang semakin solid.

Solv menyerupai tombol berbentuk lingkaran.
Tombol ini diklaim menjadi solusi bagi seluruh pengguna.
Menurut Nadiem, pihaknya memilih logo yang lebih universal.
"Kita pilih logo yang lebih universal karena gojek sepetti itu. Kalau nanya anak umur 12 tahun dengan yang lansia apa itu gojek jawabannya beda. Karena gojek itu apa yang kita gunakan hubungan kita personal customized secara individu beragam-ragam. Makanya simbol itu kita buat begitu kita namai solve untuk pecahkan berbagai macam permasalahan," tambahnya.
Lebih lanjut, Nadiem menyebut, logo ini tetap menempatkan mitra gojek di posisi istimewa.
Jika diperhatikan, logo ini menyerupai ikon driver di fitur layanan Goride.
Founder and CEO Global GOJEK Nadiem Makarim (kedua kiri) bersama sejumlah mitra driver saat peluncuran logo baru Gojek di Jakarta, Senin (22/7/2019). Perusahaan penyedia aplikasi Gojek meluncurkan logo baru untuk menandai hari jadinya ke-9 tahun, Gojek memperkenalkan logo baru yang dianggap lebih representatif untuk menggambarkan evolusi bisnis perusahaan yang telah menjadi platform on demand yang memiliki total 22 layanan. 
Mengutip dari Kompas TeknoSolv akan menimbulkan kesan yang berbeda pada setiap orang yang melihatnya.
Sebagian orang melihat kesan tombol daya alias power yang sejalan dengan misi Gojek yakni memberdayakan masyarakat (empowering).
Solv juga bisa dilihat seperti ikon kaca pembesar atau bisa diartikan seperti fungsi pencarian (search).
Makna ini sejalan dengan Gojek yang mengklaim mampu memenuhi seluruh kebutuhan yang dicari.
Solv terkesan menyerupai titik penanda (pin) dalam aplikasi map.
Makna ini sejalan dengan Gojek yang hadir di mana pun pengguna berada.
Penulis: Miftah Salis
Editor: Whiesa Daniswara
Sumber: TribunSolo.com
Lihat Juga