News Toyota HiAce Mejeng di GIIAS 2019 News Toyota HiAce Mejeng di GIIAS 2019 - mizipediacom mizipediacom: News Toyota HiAce Mejeng di GIIAS 2019

KATEGORI










LIVE TV

Iklan Semua Halaman

News Toyota HiAce Mejeng di GIIAS 2019

Tuesday, 23 July 2019



Toyota HiAce menghiasi booth Toyota di GIIAS 2019. (ist)

Tangerang - Memanfaatkan GIIAS 2019, PT Toyota Astra Motor (TAM) memperkenalkan model terbaru dari Toyota HiAce. Hanya saja, harga dan spesifikasi lengkapnya belum diumumkan.

Meski hanya jadi barang pajangan, antusiasme dan ketertarikan pengunjung tinggi. Selain Supra, Hiace juga menjadi magnet penarik di booth Toyota. Harganya diprediksi Rp 500 jutaan.

Sepintas Hiace anyar mirip Vellfire atau Alphard. Parasnya kini makin terlihat premium, dibanding model lawas. Ia memiliki panjang 5.264 mm, lebar 1.950 mm dan tinggi 1.990 mm.

Hiace teranyar sanggup menggendong maksimal 17 penumpang. Namun model yang dipajang tipe dengan penumpang lebih sedikit. Para pengusaha bisa mendayagunakan mobil untuk pelbagai hal.

Misalnya dijadikan kendaraan van, commuter atau tourism. Target pasarnya di Indonesia memang ke arah itu, selain fleet market. Apalagi jaringan infrastruktur tengah digenjot. Banyak potensi-potensi mobilitas masyarakat yang bisa digarap.

Kilas balik sedikit, Hiace kali pertama dikenalkan pada 1967. Eksistensinya sebagai produk global Toyota, bukan kemarin sore. Lebih dari 6,24 juta unit terjual di 150 negara.

Dan model anyar usai mendebut di Filipina, baru dikenalkan di sini. Sebagai mobil baru, jantung mekanis yang disisipkan ada dua pilihan: engine 1GD berkubikasi 2,8 liter dan 2GD-FTV 2,4 liter diesel.

Desain Berubah DrastisHiace punya kap mesin yang moncong. Desain anyar ini mengikuti regulasi Jepang ketat. Kaitannya dengan crumple zone dan aspek keamanan.

Harga

Kini lampu depan besar, ditemani lampu kabut berumah segitiga. Lantaran terdapat kap mesin, kaca depan jadi landai. Sehingga meningkatkan nilai aerodinamika sekaligus estetika. Beralih ke samping, kaca jendela lebih besar ketimbang model yang ada saat ini.

Pintu samping kini menggunakan model geser. Memudahkan penumpang mengakses kabin. Buritan masih menyajikan lampu belakang vertikal, dengan sedikit penyegaran.

Keseluruhan ubahan menjadikan Hiace tampak lebih memesona. Unit yang ditampilkan di GIIAS memakai bumper plastik hitam dan pelek kaleng.

Diprediksi model ini jadi varian standar alias termurah. Saat ini, model lawas  Hiace dibanderol Rp 451 juta sampai Rp 689 juta OTR Jakarta.

"Nah di GIIAS kali ini, Toyota tak cuma melihat perkembangan kendaraan passenger. Namun juga komersial. Hiace kini memiliki konsep baru. Hal ini sejalan dengan perkembangan pasar kendaraan komersial di Indonesia, termasuk di segmen commercial Van. Ditambah, pertumbuhan jaringan infrastruktur yang memberi dampak. Hal ini mendorong pertumbuhan berbagai sektor ekonomi dengan pesat. Juga membuka peluang pasar bagi Hiace sebagai sarana transportasi. Model baru ini memberikan kenyamanan, keamanan dan daya tahan yang teruji. Tidak kecuali untuk angkutan di sektor pariwisata,” papar Vice President Director, TAM Henry Tanoto. 

Sumber: Oto.com
Lihat Juga