Tiga Pemain MU yang Harus Dijual Sebelum Bursa Transfer Musim Panas Berakhir Tiga Pemain MU yang Harus Dijual Sebelum Bursa Transfer Musim Panas Berakhir - mizipediacom mizipediacom: Tiga Pemain MU yang Harus Dijual Sebelum Bursa Transfer Musim Panas Berakhir

KATEGORI










LIVE TV

Iklan Semua Halaman

Tiga Pemain MU yang Harus Dijual Sebelum Bursa Transfer Musim Panas Berakhir

Monday, 22 July 2019




Logo Manchester United 

Manchester United (MU) sedang dalam masa transisi. Musim lalu, Setan Merah, sebutan MU, hanya finis di posisi keenam dalam klasemen Liga Inggris yang membuat mereka gagal tampil di Liga Champions.

Saat ini, MU yang dipimpin Ole Gunnar Solskjaer sedang memperbaiki tim. Mereka sudah mendatangkan dua pemain baru ke Old Trafford Stadium, yakni Aaron Wan-Bissaka dan Daniel James.

Kendati sudah mendapatkan dua pemain, Solskjaer mengatakan masih ada yang datang ke Old Trafford. Pemain yang mungkin bergabung dengan skuat Setan Merah adalah Harry Maguire.
Saat ini, Setan Merah tinggal selangkah lagi bergabung dengan Paul Pogba dan kawan-kawan. 

MU disebut-sebut sudah menemui kata sepakat dengan klub pemilik Maguire, Leicester City.
Dengan datangnya Maguire dengan harga yang diperkirakan mencapai 60 juta pound sterling, MU harus melepas beberapa pemainnya. Seperti dikutip dari Sportskeeda, ada tiga pemain yang pantas dilepas Setan Merah.

Alexis Sanchez


Selebrasi Alexis Sanchez (AP)

Pada 22 Januari 2018, MU mengalahkan Manchester City soal perburuan Alexis Sanchez. Pemain asal Chile itu didapatkan MU dari Arsenal dengan cara dibarter dengan Henrikh Mkhitaryan.

Sanchez pun mendapat bayaran mahal dari MU, yakni 500 ribu pound sterling per pekan. Itu menjadikannya sebagai pemain Setan Merah dengan bayaran termahal.

Namun sayangnya, performa pemain berusia 30 tahun itu tak sepadan dengan bayaran yang diterima. Sanchez belum menunjukkan performa terbaiknya. Musim lalu, dia hanya mencetak tiga gol dan enam assist dari 32 pertandingan di Liga Inggris.

Menjual Sanchez di bursa transfer musim panas ini bakal sangat berguna. Pasalnya, harga jualnya masih lumayan tinggi, yakni 30 juta pound sterling.

Ashley Young


Bek Manchester United, Ashley Young, berusaha melewati hadangan pemain Manchester City, Oleksandr Zinchenko, pada laga Premier League di Stadion Old Trafford, Rabu, (24/4). Manchester United takluk 0-2 dari Manchester City. (AP/Jon Super)

Ashley Young merupakan pemain yang diinginkan fans MU segera angkat kaki dari Old Trafford. Bahkan, suporter Setan Merah mengolok-olok Young saat melakukan tur pramusim melawan Inter Milan di Singapura, Sabtu (20/7/2019).

Musim lalu, pemain yang didatangkan MU dari Aston Villa pada 2011 itu tampil sangat mengecewakan, meski menjadi pemain inti. Akurasi umpan silang yang dilepaskan Young sangatlah kecil, yakni 21 persen.

Pria berusia 34 tahun tersebut hanya membantu MU mencatatkan empat clean sheet di pentas Liga Inggris musim lalu. Jika MU menjualnya, mereka hanya mengantongi uang sebesar 5 juta pound sterling.

Marcos Rojo

Aksi Marcos Rojo melompat dari terjangan Santi Mina pada laga terakhir grup H Liga Champions yang berlangsung di stadion Mestalla, Valencia, Rabu (13/12). Manchester United kalah 1-2 atas Valencia. (AFP/Jose Jordan)

Bek asal Argentina ini dipinang MU dari Sporting CP pada 2014 dengan mahar 16 juta pound sterling. Kendati sudah lima tahun di Old Trafford, karier Marcos Rojo tidak terlalu cemerlang.

Akibat sering dibekap cedera, bek berusia 29 tahun tersebut baru mencatatkan 73 pertandingan di Liga Inggris. Bahkan pada musim lalu, dia hanya bermain dalam lima pertandingan saja.

Solskjaer yang musim ini mengedepankan pemain muda tentunya bakal menjual Rojo pada musim panas ini. Terlebih, MU punya bek muda yang menjanjikan, Axel Tuanzebe dan segera bergabungnya Maguire. Bila menjual Rojo, MU bakal mendapatkan 12 juta euro.

Sumber : liputan6.com


Saksikan video pilihan berikut ini:

Lihat Juga