Tips Mengembalikan File yang Terhapus di Hp Android Tips Mengembalikan File yang Terhapus di Hp Android - mizipediacom mizipediacom: Tips Mengembalikan File yang Terhapus di Hp Android

KATEGORI










LIVE TV

Iklan Semua Halaman

Tips Mengembalikan File yang Terhapus di Hp Android

Friday, July 26, 2019



Salah satu tragedi memilukan dalam dunia ponsel cerdas, ataupun komputer adalah terhapusnya data-data yang ada di dalamnya. Hal ini bahkan banyak sekali dialami oleh para pengguna nya.
Bagi pengguna PC atau laptop pasti sudah banyak menemukan cara untuk mengembalikan file yang terhapus tersebut, namun tidak halnya pada pengguna Android. Informasi mengenai recovery data yang terhapus di ponsel cerdas menurut kami belum diketahui orang banyak.
Hal ini kemudian menyebabkan banyak orang-orang yang bertanya bagaimana cara mengembalikan file yang terhapus di smartphone Android. Nah kami punya solusinya!

Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Smarphone Android: Bisakah dilakukan?

Pertanyaan utama sebelum membaca cara mengembalikan file yang terhapus di smartphone Android sebenarnya adalah bisakah hal ini dilakukan sendiri?Jawaban terbaik yang bisa kami berikan adalah ya, hal ini bisa Anda lakukan sendiri dengan tingkat kesulitan mungkin beragam bagi setiap orang.
Pertanyaan selanjutnya adalah kemana file yang terhapus tersebut pergi. Jika Anda pernah membaca artikel kami mengenai cara mengembalikan file yang terhapus di komputer, Anda pasti mengerti. Pada prinsipnya hal ini tidak jauh berbeda dengan yang ada di komputer atau laptop Anda.
Ketika Anda menghapus suatu file di dalam smartphone Android Anda, file tersebut sebenarnya belum benar-benar dihapuskan dari drive di dalam ponsel Anda, melainkan di “hilangkan” sehingga ponsel Anda tidak bisa membacanya.
Nah Anda akan melihat hal ini sebagai space kosong di dalam memori ponsel Anda. Kemudian file tersebut baru benar-benar akan dihapus oleh ponsel Anda ketika Anda memasukkan file yang baru ke dalamnya.
Mengingat hal yang sebenarnya terjadi adalah demikian, dengan kata lain Anda bisa berpikir bahwa file yang terhapus dari smartphone Android Anda sebenarnya bisa dikembalikan dengan mudah. Hanya saja hal ini tentunya bergantung terhadap beberapa faktor.
Faktor utamanya adalah apakah Anda telah memasukkan file-file baru ke dalam memori smartphone Anda? Karena jika ya maka tingkat keberhasilan cara ini pun akan semakin rendah.
Lalu bagaimana cara untuk melakukannya? Kami memiliki beberapa cara mengembalikan file yang terhapus di smartphone Android Anda, tentunya kami pilihkan Anda cara paling mudah yakni dengan menggunakan aplikasi yang sudah ada di pasaran.
Meski demikian, kami mengingatkan Anda untuk selalu memiliki kebiasaan membuat backup atas segala jenis file yang ada baik di dalam smartphone maupun di dalam komputer Anda, demi terjaganya privasi Anda.

Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Smartphone Android Anda menggunakan FonePaw


Salah satu program yang menurut kami cukup baik dalam melakukan pekerjaan recovery files adalah FonePaw Android Data Recovery. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi gratisan yang bisa Anda unduh langsung di website nya.
Menariknya aplikasi ini sudah compatible alias mampu melakukan tugasnya pada beberapa brand smartphone Android, diantaranya Samsung, Google Nexus, HTC, Motorola, Sony, LG, Huawei, OnePlus, ASUS, serta ZTE.
Aplikasi ini diciptakan terutama bagi anda yang tidak ingin mengembalikan file Anda dengan cara yang rumit. Hanya dengan beberapa klik saja, dan voila! Anda bisa mengembalikan foto, video, musik, pesan, whatsapp, kontak, log telepon, hingga berbagai macam dokumen ke dalam smartphone Android Anda.
Bagaimana langkah-langkah menggunakan aplikasi ini? Langkah pertama tentunya unduh file untuk instalasi aplikasi ini ke dalam komputer Anda, dan kemudian lakukan instalasi seperti biasa.
Jika Anda telah melakukan instalasi, Anda bisa langsung menjalankan aplikasi ini di komputer Anda, sekaligus Anda harus menjalankan aplikasi recovery di smartphone Android Anda, atau terkadang dinamakan dengan phone memory recovery for Android.
Setelah itu Anda bisa langsung menghubungkan smartphone Anda anda dengan laptop atau PC Anda menggunakan kabel USB.
Nah melalui smartphone Android Anda, biarkan smartphone anda melakukan USB debugging, Anda pasti sudah memahami caranya, hanya tinggal tekan yes pada notifikasi di smartphone Anda. Hal ini sebagaimana biasanya kemudian akan menyebabkan laptop atau PC Anda bisa terhubung secara langsung kepada smartphone Anda.

Jika smartphone Android Anda tidak memunculkan notifikasi untuk USB Debuggingmaka kami punya caranya. Bagi Anda pengguna Android 2.3 dan yang lebih lama Anda bisa masuk ke menu settings kemudian applications, lalu development, hingga Anda bisa menekan pilihan USB debugging di dalamnya.
Bagi Anda pengguna Anda 3.0 hingga 4.1 anda bisa menemukan pilihan USB debuggingdi menu developer options di dalam settings. Nah bagi Anda pemilik Android 4.2 dan terbaru mungkin akan sedikit rumit. Pertama-tama Anda bisa masuk ke dalam settingsdan about phone.
Di dalam sana Anda bisa menekan tab build number selama 7 kali hingga muncul kotak dialog bertuliskan you are under developer mode. Jika sudah berhasil Anda bisa kembali ke luar ke menu settings, pilih developer options, serta pilihlah USB debugging.
Jika Anda masih kebingungan dengan langkah ini, sebenarnya Anda bisa melihat langkah-langkah ini dengan gambar di dalam aplikasi FonePaw, tinggal ikuti dan anda kami yakin Anda pasti bisa melakukannya. Nah setelah ini baru Anda bisa benar-benar belajar cara mengembalikan file yang terhapus di smartphone Android Anda.

Setelah berhasil melakukan langkah pertama, Anda bisa memilih jenis file apa saja yang Anda kehendaki untuk Anda kembalikan. Anda bisa memilih berapapun yang Anda inginkan, tanpa batas.
Hanya saja Anda perlu ingat, semakin banyak jenis files yang Anda harapkan untuk kembali, tentunya aplikasi ini akan memakan waktu semakin lama untuk mengembalikan file Anda tersebut. Jika sudah memilih file yang Anda kehendaki untuk dikembalikan, Anda bisa segera klik tombol next.

Setelah ini, Anda bisa menunggu aplikasi FonePaw untuk melakukan tugasnya. Pada tahap ini aplikasi FonePaw akan melakukan pengecekan informasi perangkat Anda, dan aplikasi ini pun akan meminta izin untuk root permission. Nah tentu saja demi berhasilnya langkah ini Anda harus mengizinkan aplikasi ini me”root” smartphone Anda.
Pada kebanyakan smartphone Android, akan muncul box dialog dan Anda cukup menekan allow atau grant ataupun authorize bergantung brand smartphone Android yang Anda gunakan. Setelah ini aplikasi FonePaw akan segera melakukan scanning untuk mencari file yang hilang tersebut.
Proses ini tentunya adalah proses yang paling memakan waktu sehingga Anda harus bersabar selama proses ini berlangsung.

Setelah berhasil aplikasi FonePaw akan menampilkan segala macam file yang terhapus dan seluruhnya akan tersusun secara amat rapih. Bahkan di sisi kiri Anda bisa melihat pengelompokan dari masing-masing file yang amat rapi. Anda tinggal memilih konten yang Anda inginkan dan di panel tengah kemudian akan secara otomatis ditampilkan seluruh file dari grup yang sama.
Nah Anda bisa klik ikon ON jika ingin menampilkan file yang terhapus saja dari dalam smartphone Anda. Kemudian Anda bisa memilih masing-masing file ataupun memilih seluruh file yang bisa dengan segera Anda recover dengan cara klik tombol recover di pojok kanan bawah aplikasi. Voila! File anda yang terhapus dengan mudah kembali ke dalam ponsel Anda.
sumber: sepulsa.com
Lihat Juga