1,1 Ton Ganja Dibakar di Mapolresta Banda Aceh 1,1 Ton Ganja Dibakar di Mapolresta Banda Aceh - mizipediacom mizipediacom: 1,1 Ton Ganja Dibakar di Mapolresta Banda Aceh

Iklan Semua Halaman

1,1 Ton Ganja Dibakar di Mapolresta Banda Aceh

Thursday, 15 August 2019



loading...

1,1 Ton Ganja Dibakar di Mapolresta Banda Aceh, Segini Upah Pengiriman ke Jakarta, Ini Kronologisnya

BANDA ACEH -
Satuan Narkoba Polresta Banda Aceh memusnahkan 1,1 ton ganja kering hasil tangkapan di Jalan Banda Aceh-Meulaboh, kawasan Gampong Lampisang, Kecamatan Peukan Bada, Aceh Besar, Rabu malam, 21 Mei 2019 lalu.

Pemusnahan ratusan bal ganja plus 482 gram sabu tersebut dilakukan di halaman Mapolresta Banda Aceh, Kamis (15/8/2019). Pemusnahan 1,1 ton ganja kering tersebut dilakukan dengan cara dibakar dan melibatkan para pihak yang diundang dalam kegiatan itu mulai kejaksaan, BNN Kota Banda Aceh, BPOM Aceh, unsur Muspida Kota Banda Aceh serta berbagai elemen lainnya.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto SH mengatakan dalam pemusnahan 1,1 ton ganja kering itu petugas juga ikut menghadirkan para tersangka Novendri Cs di lokasi pemusnahan.
.
“Tersangka Novendri Cs ditangkap saat akan membawa ratusan bal ganja menggunakan truk Mistubishi Fuso B 9391 VO tujuan Jakarta yang disopiri oleh Novendri,” kata Trisno.

Novendri asal Sumatera Barat yang merupakan sopir truk Fuso itu, lanjut Kapolresta mendapatkan upah Rp 300 ribu untuk setiap kilogram ganja-ganja itu, bila barang haram tersebut tiba di Jakarta.

Sementara dua tersangka lainnya, berinisial RAV (25), dan BS (35) yang merupakan warga Kota Banda Aceh hanya mendapatkan Rp 300 ribu untuk jasa muat ganja tersebut ke dalam truk.
.
“Tersangka BS juga dijanjikan oleh pelaku LU, juga akan mendapat upah Rp1 juta atas jasa memuat dan biaya tersebut akan diserahkan saat lebaran tiba,” ujar Kombes Trisno didampingi Kasat Narkoba, AKP Budi Nasuha Waruwu SH.

Mantan Kapolres Aceh Tenggara ini pun mengimbau dan berharap masyarakat untuk tidak mudah terbuai dengan janji serta ‘angin syurga‘ yang diberikan bandar narkoba.

Karena, upah yang dijanjikan para bandar barang haram tersebut sama sekali tidak sebanding, bila tertangkap dan dihukum belasan tahun, bahkan maksimal dihukum mati.

Bukan hanya itu saja, narkoba juga dapat menghancurkan bangsa dan generasi muda bangsa ini.

Sumber : @Serambinews
Foto : ANTARA/Irwansyah Putra
Baca Juga

loading...