6 Kebiasaan Ini Akan Membuat HP Android Kamu Rusak 6 Kebiasaan Ini Akan Membuat HP Android Kamu Rusak - mizipediacom mizipediacom: 6 Kebiasaan Ini Akan Membuat HP Android Kamu Rusak

KATEGORI










LIVE TV

Iklan Semua Halaman

6 Kebiasaan Ini Akan Membuat HP Android Kamu Rusak

Sunday, 4 August 2019





Tidak bisa dipungkiri lagi, perkembangan teknologi komunikasi sangatlah cepat. Sayangnya, dengan perkembangan yang semakin canggih ini tidak selalu dibarengi dengan adanya kecerdasan dalam mengelola ponsel Android hingga akhirnya menyebabkan berbagai permasalahan baru yang berujung pada ketidakpuasan dalam penggunaan ponsel Android. Tentu saja hal ini tidak terlepas dari kebiasaan yang merusak Android.

Dalam hal ini, banyak sekali kebiasaan yang merusak Android yang hingga kini tidak disadari oleh mereka. Bahkan, kecenderungan mereka menganggap kerusakan tersebut sebagai hal wajar. Padahal, yang demikian ini bisa dicegah sehingga akan membantu memaksimalkan kinerja dari ponsel Android agar bisa bertahan dalam kurun waktu yang lebih lama.

Ini Dia Kebiasaan Yang Merusak Android Yang Perlu Diketahui
Terkait dengan kebiasaan yang merusak Android, pada dasarnya hal ini berbalik lagi kepada pengguna ponsel Android itu sendiri. 

Jika sebagian besar dari mereka tetap beranggapan jika ponsel zaman old lebih awet dibandingkan ponsel zaman now maka hal semacam ini tidak selamanya benar. 

Keawetan penggunaan ponsel Android bisa ditentukan dari beberapa kebiasaan penggunaan ponsel tersebut. Berikut ini beberapa kebiasaan yang akan merusak Android untuk dihindari.

1. Penggunaan ponsel dalam kondisi di-charge sangat tidak disarankan


Banyak dari Anda yang memiliki kebiasaan bermain game atau bertelepon dengankawan selama proses pengisian ulang sedang berlangsung. Disebutkan bahwa kebiasaan yang merusak Android ini akan menyebabkan intensitas panas baterai semakin meningkat hingga akhirnya bisa menyebabkan ponsel nge-drop atau baterai yang menggembung. Oleh sebab itu, jangan remehkan kebiasaan semacam ini atau ponsel Anda akan rusak.

2. Kesalahan memilih casing bisa merusak ponsel


Yang satu ini juga tidak boleh diabaikan. Jangan hanya memilih casing karena modelnya yang sangat lucu dan menarik. Dikatakan bahwa kebiasaan yang merusak Android berupa kesalahan pemilihan casing ini sering kali menyebabkan ponsel Android cepat rusak karena panas yang dihasilkan tidak terkondisikan dengan baik. 

Akan lebih baik jika Anda memilih casing yang mampu melepaskan panas dari ponsel, sehingga akan meningkatkan usia pemakaian ponsel.

3. Menggunakan banyak aplikasi secara bersamaan membuat ponsel rusak


Kebiasaan yang merusak Android yang lainnya adalah penggunaan banyak sekali aplikasi pada waktu yang bersamaan. Hal ini juga akan mempengaruhi daya baterai Anda yang akan melemah. 

Bahkan, jika yang demikian ini juga tidak didukung dengan processor yang besar, maka ponsel akan sulit untuk menjalankan perintah. Jika Anda terus mengabaikan hal ini, maka ponsel Anda akan cepat rusak.

4. Tidak mematikan fitur wifi ataupun bluetooth


Apakah Anda ingin mempertaruhkan kesehatan dari ponsel Android Anda saat ini? tahukah Anda bahwa kebiasaan yang merusak Android yang seperti tidak mematikan fitur bluetooth ataupun wifi akan membuat baterai cepat habis mengingat sistem akan berusaha mencari koneksi yang terdekat. 

Jika Anda terus menerus mengabaikan hal ini, maka performa ponsel Anda akan melemah dan menjadi rusak.

5. Jangan biarkan koneksi tetap menyala terus menerus


Tahukah Anda bahwa kebiasaan tidak mematikan koneksi di saat sedang beristirahat juga menyebabkan ponsel Android Anda cepat rusak. Pasalnya, kebiasaan yang merusak Android semacam ini akan membuat baterai cepat habis dan kinerja ponsel menjadi tidak stabil. 

Dengan kata lain, sama halnya dengan manusia, ponsel Androidpun juga butuh istirahat dengan jalan mematikan sambungan datanya di saat tidak digunakan.

6. Hilangkan kebiasaan lupa menutup aplikasi yang tidak terpakai


Sering kali Anda membuka banyak aplikasi dalam waktu yang bersamaan. Tentu saja kebiasaan yang merusak Android semacam ini sangat merugikan Anda dalam jangka waktu panjang. 

Dalam hal ini dikatakan bahwa daya baterai akan terkuras lebih banyak sehingga yang demikian ini bisa dibilang sia-sia. Oleh sebab itu, lakukan penutupan aplikasi yang tidak digunakan demi menjaga kesehatan ponsel Anda saat ini.

Bisa dibilang bahwa yang beberapa kebiasaan yang merusak Android yang tersebut di atas adalah hal yang sangat sering dilakukan tanpa sadar oleh pengguna Android. 

Menyikapi hal tersebut, cobalah untuk bertindak lebih bijak dengan tidak berusaha menggunakan ponsel secara berlebihan dan menggunakannya sesuai dengan kaidah yang berlaku. Dengan cara demikian, maka ponsel Anda akan lebih awet dan bisa bertahan dalam waktu yang lebih lama. sumber : info-menarik.net
Lihat Juga