Cara Menyimpan Replay Mobile Legends Ke Galeri Cara Menyimpan Replay Mobile Legends Ke Galeri - mizipediacom mizipediacom: Cara Menyimpan Replay Mobile Legends Ke Galeri

Iklan Semua Halaman

Cara Menyimpan Replay Mobile Legends Ke Galeri

Saturday, 24 August 2019


Sama seperti game populer lainnya, para pemain Mobile Legends juga sering sekali membagikan video pertandingannya di media sosial ataupun YouTube.
Entah hanya sekedar untuk share, ataupun pamer.
Apapun alasannya, sah saja. Asal jangan mengganggu ya.
Tapi, mungkin diantara kamu masih ada yang belum tahu bagaimana caranya merekam replay Mobile Legends ke galeri agar bisa dibagikan ke media sosial.
Jika kamu belum tahu caranya, maka kamu beruntung karena sedang membaca artikel ini. Karena kali ini Androbuntu memberi tahu bagaimana cara merekam replay Mobile Legends.
Setiap pertandingan di Mobile Legends memang secara otomatis terekam. Dan kita bisa menyaksikannya kembali di Mobile Legends. Tapi sayangnya, saat ini Moonton selaku pengembang Mobile Legends belum menyediakan fitur bawaan untuk menyimpan video replay Mobile Legends ke galeri.
Tapi tenang saja. Itu bukan berarti kita tidak bisa menyimpan video replay Mobile Legends. Masih ada cara yang bisa kita lakukan.
Salah satu caranya adalah yang akan Androbuntu terangkan. Untuk kamu yang tertarik menyimpan video replay Mobile Legends ke galeri, bisa mengikuti tutorial nya dibawah ini.

Cara Menyimpan Replay Mobile Legends Ke Galeri

Cara ini adalah cara paling mudah yang bisa kamu lakukan untuk menyimpan replay Mobile Legends ke galeri. Kamu butuh aplikasi tambahan untuk melakukan hal ini. Yaitu sebuah aplikasi screen recorder, atau perekam layar.
Saat ini ada cukup banyak aplikasi screen recorder. Yang saya rekomendasikan adalah Mobizen Screen Recorder. Silakan download dari Google Play Store. Gratis.
Selanjutnya, ikuti cara dibawah ini untuk menyimpan replay Mobile Legends ke galeri smartphone:
1. Buka aplikasi Mobizen Screen Recorder.
2. Kemudian di sisi layar smartphone kamu akan ada ikon Mobizen. Yang artinya kamu bisa melakukan perekaman layar dari ikon tersebut.
3. Selanjutnya adalah buka game Mobile Legends kesayangan kamu.
4. Sebelum permainan di mulai, aktifkan mode perekaman pada aplikasi Mobizen dengan menyentuh ikon yang terletak di sisi layar kamu.
5. Setelah itu kamu bisa bermain seperti biasanya. Dan di akhir permainan, simpan rekaman Mobizen kamu.
6. Rekaman tersebut kemudian bisa kamu tonton kembali dari galeri.
Selesai. Cara diatas adalah untuk merekam pertandingan secara utuh. Yaitu pertandingan Mobile Legends yang kamu lakukan sendiri.
Nah, cara yang sama juga bisa kamu lakukan untuk menyimpan video replay dari pertandingan orang lain. Caranya kurang lebih sama. Buka Mobizen, kemudian aktifkan mode perekaman. Selanjutnya pilih video replay yang ingin kamu simpan.
Setelah selesai, kamu bisa menontonnya kembali karena sudah tersimpan di galeri.
Mudah bukan?

Perhatian

Merekam satu pertandingan penuh akan membutuhkan memori internal yang besar. Semakin lama durasi rekaman, semakin besar pula file video yang akan dihasilkan.
Jadi, pastikan bahwa penyimpanan smartphone kamu cukup untuk menyimpan replay Mobile Legends nya ya.
Jangan sampai kamu sudah capek-capek merekam, tapi ternyata tidak bisa disimpan karena memori internal sudah penuh.
Sekian tutorial kali ini. Selamat mencoba. Sumber: androbuntu
Baca Juga