Cara Mudah Melaporkan Order Fiktif/Opik Yang Merugikan Cara Mudah Melaporkan Order Fiktif/Opik Yang Merugikan - mizipediacom mizipediacom: Cara Mudah Melaporkan Order Fiktif/Opik Yang Merugikan

KATEGORI










LIVE TV

Iklan Semua Halaman

Cara Mudah Melaporkan Order Fiktif/Opik Yang Merugikan

Wednesday, 7 August 2019




Grab Lawan opik atau order fiktif yang merugikan pengemudi. Untuk itu Mari lapor Opik Grab bersama sama.

Mungkin semua driver grab pernah mengalami yang namanya mendapatkan order fiktif atau order palsu. Tentunya hal ini sangat merugikan pengemudi grab dari segi nilai rating dan waktu.

Bagaimana tidak merugikan!! Pada saat menerima orderan driver grab yang pasti sudah rugi waktu, karena menunggu penumpang yang entah kemana. Nomor telpon tidak bisa dihubungi, sms tidak dibalas, dan chat tidak ada respon.

Intinya penumpang tanpa kabar alias oeder ini fiktif.

Disini pengemudi menjadi serba salah, jika di cancel tentunya akan mempengaruhi nilai rating pembatalan sang pengemudi. Yang mana syarat untuk mendapatkan bonus dan insentif grab nilai pembatalan harus dibawah 10%. Jika lebih dari itu pengemudi grab tidak akan bisa mendapatkan bonus dan insentif.

Opsi kedua bisa saja melakukan perjalanan tanpa membawa penumpang. Tetapi sang driver grab bisa terkena kode etik yang mengakibatkan akun di bekukan dan di suspend karena terindikasi melakukan kecurang.

Kita asumsikan saja sang driver tidak terdeteksi sehingga bisa melakukan opsi kedua ini untuk terhindar dari order fiktif tadi. Tetapi bagaimana jika jarak perjalanannya jauh.

Pertanyaannya apakaha sang driver mau ?? Tentu tidak bukan, membawa angin dan saldo kredit dipotong untuk bagi hasil.

Tentunya hal ini sangat merugikan untuk driver grab.

Untuk itu disini kita bisa melaporkan order fiktif grabbike lewat form yang telah disediakan oleh Grab. Caranya :

1. Buka Link Laporan order Fiktif Grab Disni atau di grb.to/LawanOpik.

2. Isi form laporan order fiktif

  1. Masukan Nama Kota = isi dengan nama kota dimana anda terdaftar.
  2. Masukan kode Booking = isi dengan kode booking yang bisa anda lihat di riwayat pekerjaan, cari kode booking pada order fiktif. Contohnya seperti digambar ini 
  3. Kategori order fiktif = pilih salah satu dari ketiga opsi ( 1. dihubungi berulangkali tetapi tidak bisa 2. Cancel tanpa keterangan 3. Minta dijalanin tanpa penumpang ) atau yang lainya jika punya kategori lain.
  4. Jika sudah klik "berikutnya" dan "kirim)".

Samapi disini anda telah berhasil melaporkan order fiktif grab. Dengan begitu akun sipelaku order fiktif akan ditindaklanjuti agar mendapatkan efek jerah karena telah meresahkan  pengemudi grab.
Baca Juga