JARA Menilai Plt Kepala BPKS Tak Serius Membangun Pulau Weh JARA Menilai Plt Kepala BPKS Tak Serius Membangun Pulau Weh - mizipediacom mizipediacom: JARA Menilai Plt Kepala BPKS Tak Serius Membangun Pulau Weh

KATEGORI










LIVE TV

Iklan Semua Halaman

JARA Menilai Plt Kepala BPKS Tak Serius Membangun Pulau Weh

Friday, August 9, 2019



Plt Kepala BPKS Razuardi Ibrahim (kanan) saat menyambut kedatangan Dubes India Pradeep Kumar di Pendopo Gubernur Aceh, Senin, 5 Agustus 2019. @ist
Jaringan Aspirasi Rakyat Aceh (JARA) menilai Plt Kepala Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS) tak serius membangun Pulau Weh. Pasalnya, saat Duta Besar India Pradeep Kumar Rawat bertandang ke Sabang, Razuardi Ibrahim selaku Plt Kepala BPKS tidak ada di tempat.
Mengenai hal ini, Razuardi Ibrahim membenarkan bila saat rombongan tersebut datang ke Sabang pada Selasa (6/8/2019) dirinya sedang tidak berada di Sabang. Namun hari itu Razuardi ada di Banda Aceh untuk menghadiri peresmian forum Solusi untuk Aceh (SuA) yang digagas oleh Universitas Syiah Kuala. Ia hadir lantaran forum ini juga dinilai penting karena membahas peran multipihak dalam upaya mengentaskan kemiskinan di Aceh.
“Hari itu saya sedang rapat di Banda Aceh, di Unsyiah, karena ada undangan khusus untuk kepala BPKS, tetapi sehari sebelumnya saya sudah bertemu dengan Dubes India Pak Pradeep Kumar di Pendopo Gubernur di Banda Aceh. Sementara ketika mereka ke Sabang disambut oleh wakil BPKS Pak Islamuddin,” ujar Razuardi Ibrahim saat dikonfirmasi aceHTrend, Kamis (8/8/2019).
Razuardi mengatakan, saat pembicaraan di pendopo terkait kerja sama khusus antara pihaknya dengan pemerintah India sudah dibicarakan. Misalnya, BPKS akan menyediakan lokasi untuk Indian Corner di museum yang ada di Sabang sebagai bentuk kerja sama di bidang budaya.
BPKS kata Razuardi, sangat terbuka pada investasi dan menyambut positif rencana India untuk bekerja sama dengan Aceh. Apalagi mereka berencana membangun rumah sakit di Kota Sabang.
“Kita sangat positif karena ini kan untuk menggerakkan ekonomi masyarakat di Sabang. Yang sudah kita siapkan sesuai arahan dari Pak Plt Gubernur selaku Ketua Dewan Kawasan Sabang, kami menyiapkan house of Indian atau Indian corner, itu kita siapkan di museum kita, sudah ada ruangannya,” ujarnya.[]
Sumber : acehtrend.com
Lihat Juga