Komentar Para Artis soal Ceramah UAS soal Salib Komentar Para Artis soal Ceramah UAS soal Salib - mizipediacom mizipediacom: Komentar Para Artis soal Ceramah UAS soal Salib

Iklan Semua Halaman

Komentar Para Artis soal Ceramah UAS soal Salib

Wednesday, 21 August 2019


loading...
Foto: ANTARA FOTO/Syifa Yulinnas

Jakarta - Banyak reaksi terkait ceramah ustaz Abdul Somad yang dianggap menistakan agama. Beberapa artis pun turut memberikan komentarnya.

Salah satu yang berkomentar adalah Choky Sitohang. Posting 2 Chorintias 5:21, Choky Sitohang tetap mendoakan ustaz Abdul Somad dan keluarga selalu dilindungi dalam kehidupan damai dan sejahtera.

"Yang kami kasihi: Ustad Abdul Somad, Damai sejahtera bagimu dan keluargamu. 
Saat saya dilahirkan di negeri yang ber-Bhineka Tunggal Ika ini, sy tdk bs memilih apa agama sy selain yg diyakini oleh orang tua saya, yaitu agama Kristen. Tetapi seiring sy bertambah dewasa dan mengenal kasih Tuhan, sy pun menjadi percaya sepenuh hati bahwa firman-Nya adalah KEBENARAN dan KASIH. Tuhanlah yg memampukan sy menjadi org yg menghargai perbedaan dan menghormati keyakinan orang lain

Sbg seorang Muslim, sy percaya Anda mengenal nama Isa Almasih. Dialah Yesus Kristus yg mengajarkan kami tentang kasih sejati, yaitu pengorbanan-Nya diatas kayu salib; bukan hanya buat yg percaya kpd-Nya, tapi utk semua org, apapun keyakinannya. Anda tdk percaya kebenaran ini? Sy menghormati pilihan Anda. Tetapi itu tidak mengubah fakta, 2000 tahun yg lalu Yesus meninggalkan keilahian-Nya, menjadi serupa dgn manusia dan mati diatas kayu salib, menanggung dosa kita. Krn tdk ada jalan lain bagi manusia utk memperoleh pengampunan dari Tuhan jika Yesus tdk mengorbankan diri-Nya," sebagian tulisan Choky.

Choky menjelaskan kekeliruan UAS mengartikan salib. Menurutnya, salib bukan hanya sekadar simbol.

Komentar Choky Sitohang pun dipuji oleh beberapa rekan artis salah satunya adalah, Yuanita Christiani.

"Terimakasih @sitohangchoky," ungkap Yuanita.
Selain Choky Sitohang, ada juga Ari Wibowo yang ikut menyuarakan isi hatinya. Ari posting foto Paus Fransiskus yang bicara tentang 'bagaimana bila agamamu dihina'.

Dalam postingannya tertulis Paus Fransiskus mengatakan tidak ada kerendahan hati tanpa penghinaan, dan jika engkau tidak dapat menahan beberapa penghinaan dalam hidupmu, engkau belum rendah hati.

"Pikiran yg sungguh bijak...
Tidak ada manusia yg sempurna..
Semua bisa salah kata..
Dimaafkan saja, dan didoakan,
semoga bisa lebih bijak dikemudian hari
@ustadzabdulsomad_official," tulis Ari Bowo dengan menyisipkan simbol perdamaian dan senyum.
Sumber: detikhot.com
Baca Juga

loading...