Resmi Dibeli Man United, Maguire Sebesar 80 Juta Pounds Atau Sekira Rp 1,4 Triliun Resmi Dibeli Man United, Maguire Sebesar 80 Juta Pounds Atau Sekira Rp 1,4 Triliun - mizipediacom mizipediacom: Resmi Dibeli Man United, Maguire Sebesar 80 Juta Pounds Atau Sekira Rp 1,4 Triliun

KATEGORI










LIVE TV

Iklan Semua Halaman

Resmi Dibeli Man United, Maguire Sebesar 80 Juta Pounds Atau Sekira Rp 1,4 Triliun

Monday, 5 August 2019




MANCHESTER – Manchester United akhirnya mengumumkan bek Leicester City, Harry Maguire, sebagai pemain anyar mereka di bursa transfer musim panas 2019 ini. Kabar tentang akan bergabungnya Maguire ke tim berjuluk The Red Devils –julukan Man United– itu memang sudah terdengar kencang dalam beberapa pekan terakhir ini.
Menurut laporan dari Sportskeeda, dana yang dikeluarkan Man United untuk mendapatkan tanda tangan Maguire sebesar 80 juta pounds atau sekira Rp1,4 triliun. Harga tersebut menjadikan Maguire sebagai bek termahal di dunia saat ini.
Uang 80 juta pounds melampai harga bek termahal sebelumnya, yakni Virgil van Dijk, yang saat dibeli Liverpool dari Southampton dengan mahar 75 juta pounds pada musim dingin 2018 silam. Dengan uang 80 juta pounds itu pun, Maguire telah menandatangani kontrak di Man United selama enam tahun dan memiliki opsi untuk memperpanjang masa kontraknya lagi.
Melihat Man United berhasil mengamankan jasa Maguire, sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer, mengaku sangat senang. Pasalnya Solskjaer sendiri mengakui Maguire adalah salah satu bek terbaik saat ini. Jadi, berhasil mendapatkan talenta seperti Maguire disebut Solskjaer adalah sebuah langkah yang tepat dari Man United.
Solskjaer melihat Maguire akan sangat cocok bermain di Man United. Kemampuan Maguire yang kuat ketika bertahan dan mampu membaca arah pergerakan lawan, serta bisa mengambil keputusan ketika berada di dalam tekanan dirasa Solskjaer akan sangat berguna untuk Man United di musim 2019-2020 nanti.
“Harry (Maguire) adalah salah satu bek tengah terbaik saat ini dan saya senang kami berhasil mendapatkan tanda tangannya. Dia pemain yang hebat dalam membaca permainan dan kuat ketika berada di lapangan,” terang Solskjaer, dikutip dari laman resmi Man United, Senin (5/8/2019).

“Dengan kemampuannya yang tetap tenang ketika berada di dalam tekanan, serta ketenangannya saat memegang bola, membuat saya bisa melihat bahwa dia akan sangat cocok dengan tim ini, baik di dalam atau di luar lapangan,” tutup pelatih asal Norwegia itu.

(RNR)
Lihat Juga