Ribuan Driver Gojek Menggelar Aksi Demo Senin Ribuan Driver Gojek Menggelar Aksi Demo Senin - mizipediacom mizipediacom: Ribuan Driver Gojek Menggelar Aksi Demo Senin

KATEGORI










LIVE TV

Iklan Semua Halaman

Ribuan Driver Gojek Menggelar Aksi Demo Senin

Monday, 5 August 2019



Ilustrasi Foto Aksi Demo

JAKARTA - Sedikitnya 5.000 mitra pengemudi transportasi online Gojek Indonesia baik ojek online (ojol) maupun taksi online (taksol) akan melakukan aksi demonstrasi pada Senin (5/8/2019). Mereka akan memenuhi jalur Pasaraya, Blok M, Jakarta.

"Kepada masyarakat Jakarta kami mohon maaf pada masyarakat umum atas akan adnaya aktivitas aksi unjuk rasa kami dan saudara-saudara kami, ojol dan driver online pada 5 Agustus 2019 di sekitar Pasaraya Blok M," begitu bunyi pengumuman yang dikeluarkan oleh Gabungan Aksi Roda Dua (Garda) Indonesia sejak Sabtu (3/4/2019).

Presidium Garda, Igun Wicaksono mengungkapkan aksi ini dalam rangka menuntut dua hal kepada Gojek Indonesia, yakni penghentian suspend terhadap sejumlah pengemudi, serta pengembalian menjadi mitra bagi mitra yang diputus kerja samanya, tetapi bukan karena pelanggaran hukum.

"Data sudah diberikan kepada Kementerian Perhubungan juga, sementara kami kirim ada 500 driver [yang suspend]," ujarnya saat dihubungi Bisnis, Minggu (4/8/2019).

Igun menyebut data dari berbagai daerah di seluruh Indonesia masih ditahan dan belum diberikan kepada pemerintah. Dia ingin melihat respon dan progress atas tuntutannya.

Dia juga menyebut massa yang akan turun mencapai 5.000 orang yang merupakan gabungan mitra pengemudi roda dua dan roda empat.

Dia mengaku sudah memberikan surat terbuka bagi Chief Executive Officer (CEO) Gojek Indonesia Nadiem Makarim guna memfasilitasi kebutuhan rekan-rekannya sesama driver.

Surat terbuka tersebut intinya berisi pemberitahuan akan adanya aksi gabungan mitra pengemudi roda dua dan empat pada Senin mendatang dengan dua tuntutan.

"Dengan hormat, Perkenankan kami Gabungan Aksi Roda Dua (GARDA) Indonesia, menyampaikan bahwa kami bersama Driver Online gabungan dari R2 dan R4 mitra Gojek akan melakukan aksi damai di kantor pusat Gojek di Pasaraya Blok M. Jakarta Selatan. pada Senin 5 Agustus 2019," ungkapnya.

Dia menyebutkan dua tuntutan aksi tersebut, yakni open suspend serta peninjauan dan pengakti

Editor : Akhirul Anwar
Sumber : bisnis.com
Lihat Juga