Sejarah Satoshi Nakamoto dan Hubungannya Dengan Bitcoin Sejarah Satoshi Nakamoto dan Hubungannya Dengan Bitcoin - mizipediacom mizipediacom: Sejarah Satoshi Nakamoto dan Hubungannya Dengan Bitcoin

KATEGORI










LIVE TV

Iklan Semua Halaman

Sejarah Satoshi Nakamoto dan Hubungannya Dengan Bitcoin

Thursday, 1 August 2019



Sejarah Bapak Satoshi Nakamoto 

Menurut situs dari wikipedia Satoshi Nakamotomerupakan sebuah sebutan yang digunakan oleh seorang yang tidak dikenal dan merupakan perancang dan otak dari terciptanya bitcoin serta hasil penerapannya yang asli mengacu terhadap Bitcoin Core.
Melalui penerapannya di Bitcoin Core, database blockchain juga telah direncanakan dengan pemikiran yang cermat untuk pertama kalinya. Dalam serangkaian tindakan yang diperbuat, masalah tentang pembayaran dalam pembelian secara dua kali lipat (atau double-spending) untuk mata uang digital dapat ditemukan jawabannya oleh Satoshi Nakamoto ini untuk pertama kalinya. Satoshi Nakamoto merupakan pengikut giat dalam  pengembangan bitcoin sampai pada tahun 2010.
Satoshi Nakamoto diperkirakan jika ia lahir pada tahun 1974-1977. Meski begitu, semua terkaan tak berketerangan kuat tentang jatidiri siapa sebenarnya Satoshi Nakamoto yang sebenarnya itu sebagian besar menitik beratkan sejumlah pakar ilmu komputer dan pakar ilmu pembacaan kode rahasia (kriptogtafi) yang berketurunan nir-Jepang seperti dari Amerika Serikat dan benua Eropa.
Salah seorang yang mengaku dengan tegas sebagai Satoshi Nakamoto ialah seorang pengembang perangkat lunak (programmer) berkebangsaan Australia bernama Craig Steven Wright meski masih belum ada bukti nyata atas pernyataannya. Adapun beberapa informasi dari beberapa user dark-web yang pernah mencoba meretas akun email satoshi nakamoto ( satoshin@gmx.com & satoshin@programmer.net) menemukan beberapa foto yang menunjukkan wajah sang perangkai kode binari tersebut dari belakang dan samping hanya memastikan “satoshi nakamoto” adalah orang orang asia.

Sejarah Bitcoin & Satoshi Nakamoto

Kini kita bahas tentang sejarah bitcoin yang saat ini kita angga  sebuah mata uang digital yang dibuat pada tahun 2009, namun semua orang tidak mengetahui detail siapa penggagas dari adanya mata uang digital ini. Satoshi Nakamoto baru diduga sebagai penemu mata uang digital ini. Namun dirinya ada kaitannya dengan perangkat lunak yang terbuka dan yang dirancang Bitcoin.
Sistem bitcoin ini sangat sekali berbeda dengan yang ada saat ini dimana sepertinya suatu saat nanti semua orang akan menyukai teknologi ini seperti contohnya dalam segi jaringan sangatlah berbeda dengan sistem pembayaran lainnya, yakni menggunakan jaringan peer-to-peer. 
Dengan menggunakan jaringan ini maka tidak ada penyimpanan terpusat/administrator utama seperti sistem saat ini yang lebih cenderung menggunakan pihak ketiga sebagai pihak yang dipercaya, oleh karena itu Bitcoin tidak dikontrol oleh pemerintah karena bitcoin menganut sitem desentralisasi.

5 Desember 2010

Nakamoto mengemukakan sebuah pendapatnya disebuah forum tepatnya pada tanggal 5 Desember 2010 dengan kalimat kurang lebih seperti dibawah ini.

“Proyek ini butuh tumbuh secara perlahan agar Software bisa diperkuat dan terus dikembangkan. Saya mengajukan pada Wikileaks, tolong jangan gunakan Bitcoin. Bitcoin adalah komunitas beta yang masih kecil. Anda tak akan mendapatkan (donasi melalui bitcoin) lebih dari recehan saja, tapi dampak yang Anda bawa bisa menghancurkan kami,”  kurang lebih seperti itu
Dibalik itu semua, Satoshi sepertinya punya pemikiran lain dengan meninggalkan mata uang yang telah dibuatnya. Tepatnya pada tanggal 12 Desember 2010, sekitar 7 hari setelah menyampaikan perdebatannya dengan Wikileaks.
Banyak yang mengira bahwa Nakamoto sudah tidak berkecipung di Bitcoin, karena telah menuliskan pesan terakhir di forum (belum tau nama forum tersebut).  Namun dia  masih terbilang rutin, walaupun jarang membalas email dari plagiat Bitcoin.
Sampai disini artikel terkait Siapa Satoshi Nakamoto dan Hubungannya Dengan Sejarah Bitcoin akan kami bahas kembali mungkin di part ke-2 dan jangan lupa untuk terus semangat apa yang bisa anda lakukan just do it ! apa yang anda sedang lakukan saat ini terus lakukan jangan takut gagal karena gagal merupakan bagian dari rencana sukses yang tidak ada di roadmap kita !
Sumber : cryptoiz.net
Belum punya bitcoin? silakan anda buat rekening bitcoin telebih dahulu di Di Binance Dan Ambil bitcoin gratis setiap jam Disitus ini Kemudian ikuti panduan cara jual disini.
Baca Juga