Yamaha NMAX, Kendaraan Dinas Baru untuk 9 Keuchik di Syiah Kuala Banda Aceh Yamaha NMAX, Kendaraan Dinas Baru untuk 9 Keuchik di Syiah Kuala Banda Aceh - mizipediacom mizipediacom: Yamaha NMAX, Kendaraan Dinas Baru untuk 9 Keuchik di Syiah Kuala Banda Aceh

Iklan Semua Halaman

Yamaha NMAX, Kendaraan Dinas Baru untuk 9 Keuchik di Syiah Kuala Banda Aceh

Tuesday, 20 August 2019




loading...

Yamaha NMAX, Kendaraan Dinas Baru untuk 9 Keuchik di Syiah Kuala Banda Aceh

BANDA ACEH - Para keuchik di Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh mendapatkan sepeda motor baru dari pemko Banda Aceh.

Kali ini, tunggangan keuchik di Syiah Kuala semakin gagah, karena motor yang diberikan merupakan model terbaru, yaitu jenis Yamaha NMAX yang lagi tren.

Kendaraan dinas diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman kepada para keuchik secara simbolis di Kantor Camat Syiah Kuala, Senin (19/8/2019) sore.

Aminullah mengatakan, pemberian Sepmor dimaksudkan untuk menunjang kinerja para Keuchik dalam menjalankan roda pemerintahan gampong.

Selain itu, lanjut Wali Kota, pemberian kenderaan roda dua juga untuk mendorong meningkatnya Pendapatan Asli Daerah (PAD). Katanya, Pemerintah Gampong juga memiliki tugas untuk mengumpulkan PAD dari sektor Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).
.
“Kenderaan roda dua ini juga untuk meningkatkan PAD Kota karena pemerintah gampong memiliki tugas mengumpulkan PBB. Jadi sepmor ini akan mempelanjar tugas-tugas itu juga,” ungkap Aminullah.

Sementara itu, Kepala Dinas Pembedayaan Masyarakat Gampong Kota Banda Aceh, Dwi Putrasyah mengatakan pengadaan kenderaan roda dua dianggarakan dari dana ADG yang bersumber dari APBK Banda Aceh.
.
“Ini dari Alokasi Dana Gampong (ADG) yang bersumber dari APBK Banda Aceh. Secara aturan dibolehkan, yang tidak dibolehkan dari Dana Desa yang bersumber dari APBN,” tandas Dwi.

Adapun sembilan Keuchik yang mendapatkan Sepmor Dinas baru adalah, Keuchik Tibang, Peurada, Kampung Pineung, Alue Naga, Kopelma Darussalam, Rukoh, Jeulingke, Deah Raya dan Ie Masen Kayee Adang.

Sumber : Serambi Indonesia
Foto : Muhammad Nasir & Humas BNA
Baca Juga

loading...