Cara Mengaktifkan Kembali Monetisasi Youtube Dan Penyebab dinonaktifkan Cara Mengaktifkan Kembali Monetisasi Youtube Dan Penyebab dinonaktifkan - mizipediacom mizipediacom: Cara Mengaktifkan Kembali Monetisasi Youtube Dan Penyebab dinonaktifkan

KATEGORI










LIVE TV

Iklan Semua Halaman

Cara Mengaktifkan Kembali Monetisasi Youtube Dan Penyebab dinonaktifkan

Monday, 30 September 2019



Tentunya fitur monetasi sangatlah di butuhkan sekali bagi para youtuber, karena sudah pasti tanpa adanya fitur monetasi kita tidak bisa menampilkan iklan di video milik kita, dan tidak akan dapat penghasilan dari Google Adsense.

Sedikit cerita pengalaman singkat saya, mengenai akun channel youtube pribadi saya ditangguhkan atau icon dollar nya silang bewarna hitam, tentunya iklan tidak muncul dan fitur monetisasi di nonaktifkan. Padahal saya cek video tidak ada video yang di kena claim hak cipta.

Lihat Juga Tips Agar Lolos Review Site Akun Google AdSense 2019

Jadi tepatnya tadi barusan tanggal 30 September 2019 hari Senin, pukul 07.30 pagi. Ketika melihat akun cahannel youtube milik saya pada bagian tombol monetisasinya di nonaktifkan, pikiran saya jadi agak kacau. Bagaimana tidak channel mizipediacom tersebut saya Bergabung pada 30 Jun 2015. 

Jadi melihat tulisan monetisasi di non aktifkan, sayapun bergegas mencari tau apa saja penyebab nya.

Akhirnya google sana kemari, saya pahami dulu kata- kata dari content youtube, kira-kira seperti ini tulisannya 

Monetisasi untuk channel saya dinonaktifkan

Jika monetisasi di channel YouTube Anda dinonaktifkan, hal ini mungkin disebabkan oleh beberapa alasan. Salah satu tindakan berikut ini dapat mengakibatkan penangguhan pembayaran:
Perlu diperhatikan bahwa pelanggaran berat terhadap kebijakan monetisasi YouTube dapat mengakibatkan penonaktifan monetisasi secara permanen di semua akun Anda.
Jika Anda yakin bahwa karya berhak cipta Anda telah diposting di YouTube tanpa izin, Anda dapat mengirim notifikasi pelanggaran hak cipta.
Cara mengaktifkan kembali monetisasi
Bergantung apakah masalahnya ada di video atau channel, Anda dapat mengambil langkah-langkah untuk memulihkan monetisasi. Klik opsi berikut yang sesuai dengan status monetisasi Anda untuk mempelajari lebih lanjut.
Perlu diperhatikan bahwa pelanggaran berat terhadap Kebijakan monetisasi YouTube dapat mengakibatkan penonaktifan monetisasi secara permanen di semua akun Anda.
Lihat Juga Cara Mudah Setting Ad Balance Google Adsense Agar Penghasilan Meningkat

Kemudian saya pun membuka video youtube orang lain mencari penyebab tombol monetisasi saya di nonaktif kan, akhirnya setelah beberapa menit saya melihat video yang membahas cara mengaktifkan kembali monetisasi yang sudah di nonaktifkan. Dan berkat video tersebut saya pun sudah mendapatkan menuntaskan masalah saya, akhirnya tombol monetisasinya bisa saya aktifkan kembali. hehe
Nah di bawah ini saya jelaskan sedikit lagi ya, kalau anda bosen membaca bisa melihat langsung di video yang sudah saya buatkan di bawah ini. 

Cara Mengaktifkan Monetisasi Youtube Yang Dinonaktifkan Oleh Google/Youtube

Nah untuk caranya sangatlah mudah sekali, hanya beberapa sentuhan saja sudah bisa aktif lagi dan siap mengumpulkan Dollar dari Google lagi itupun jika youtube milik anda sudah di terima youtube. 

Untuk langkah – langkahnya pahami penjelasan di bawah ini:

# Ini Kasus pertama channel akun youtube yang terkena permanen monetisasi di nonaktifkan

1. Pastikan channel YouTube yang mau kalian aktifkan, benar – benar tombol monetasinya dinonaktifkan alias mati.

2. Dan pastikan juga kalian mempunyai akun Google Adsense yang sudah di approve/disetujui, dengan email lain dan tak pernah terhubung dengan channel YouTube yang di nonaktifkan.
Sebagi contoh : sebut aja dengan arti ini, biar kita mudah memahaminya.

Email mizipedia – terdapat channel YouTube yang tidak bisa di monetasi/dinonaktifkan.
Email miziapediacom – Sudah di terima Google adsense, bebas mau hosted, non hosted pokonya udah di setujui.

Lihat Juga Ini Tips Agar Channel YouTube Ramai Pengunjung!

3. Masuk ke akun Google menggunakan Email mizipediacom yang terdapat akun adsense, dan buka YouTube juga dengan akun tersebut.

4. Lalu di profil YouTube tambahkan akun, log-in menggunakan Email A, email yang terdapat channel yang di nonaktifkan.

Perhatikan : jadi Email mizipediacom harus menjadi akun utama untuk login, dan Email mizipedia  hanya untuk login akun tambahan saya.

5. Bila sudah log-in pada Email miziapediacom , lalu klik profil dan pilih “creator studio” lalu pilih “channel” dan pilih “status dan fitur” kemudian anda lihat fitur monetisasi, jika tombolnya monetisasinya dinonaktifkan maka akan ada tulisannya dan berwarna merah seperti pada gambar di bawah ini.

6. Lalu klik saja “pelajari lebih lanjut” dan kalian pilih “ubah” atau ganti akun adsense. karena email utama kita menggunakan Email mizipediacom yang sudah ada akun adsense yang belum terkait dengan channel di Email mizipedia, maka otomatis kalian akan di bawa ke pendaftaran YouTube + Adsense, seperti gambar di bawah ini.

Lihat Juga Cara Banyak Dapat Uang dari Google Adsense Menjadi Youtuber?

7. Anda tinggal klik “masuk” otomatis kalian log-in menggunakan Email mizipediacom yang terdapat Adsense aktif, maka akun adsense kalian dan kode cupnya akan terganti dengan akun adsense yang terdapat Email mizipediacom, nanti kalian akan melihat gambar seperti di bawah ini, yang menandakan keberhasilan trik ini.

8. Nah, sekarang monetasi pun sudah aktif, tapi masih ada 1 tahap lagi, kalian lagi ke “pengelola video” dan aktifkan monetasi video kalian kembali. (Pilih video yang tidak terkena claim) dan selamat kalian sudah bisa mengumpulkan Dollar dari YouTube lagi.

Untuk mastiin nya lagi, kalian bisa lihat dan play video kalian, apakah iklan sudah muncul atau belum.

Lihat Juga Tips Dua Cara Download Video Youtube di Hp Android Tanpa Aplikasi


# Untuk Kasus Yang Kedua Ini Yang Saya Alami Sendiri.

Sebelumnya saya memiliki dua akun google adsense, tetapi seiring waktu saya pikir sayang juga ya yang satu lagi tidak saya gunakan. Dan singkat cerita saya menjualkan akun adsense milik saya yang lama. dan saya fokus saja lah menggunakan akun yang baru masih fress lah. uangnya pun masih RP. 427.00 perak lah, hehe

Nah kembali lagi ke kasus kedua, ini penyebab tombol monetisasi youtube saya di nonaktifkan, usut punya usut ternyata saya lupa mencabut akun adsense yang di kaitkan ke youtube milik saya, karena akun adsense tersebut sudah menjadi milik orang lain. Lihat Gambar di bawah ini.


Jika di klik tulisan akun yang di kaitkan tampilannya seperti gambar di bawah ini.

Nah jika anda sudah melihat gambar di atas, maka langkah selanjutnya langsung saja kita menerapkan cara mengaktifkan kembali tombol monetisasinya agar cahnnel youtube anda bisa menghasilkan uang lagi.

Anda bisa klik link ini https://www.youtube.com/account_monetization untuk memastikan tingkah pelanggaran cahannel yotutbe milik anda.


Jika channel anda terdapat halaman seperti di atas maka anda bisa mengubah akun adsense yang terkait dengan akun youtube anda.


selanjutnya bila sudah anda klik maka tampilan akan seperti gambar di bawah ini

Kemudian anda pilih akun google adsense baru anda yang sudah di setujuin.

Sampai disini anda akan di bawa ke halaman seperti di bawah ini



Anda langsung saja klik setuju pengaitan


Sampai tahap ini anda artinya sudah berhasil mengaktifkan kembali monetisasi akun youtube channel anda, dan akan di alihkan ke host. Langsung saja anda klik REDIRECT




Coba anda cek di bagian channel, lihat tombol monetisasinya nya sudah aktif atau belum.

Jika anda masih kurang jelas juga bisa melihat video yang sudah saya buat di bawah ini

  

Demikian penjelasan singkat saya pada malam ini. Semoga apa yang sudah di sampaikan di atas dapat bermanfaat untuk kita semua.
Lihat Juga