Foto-foto : Perkembangan Terkini Pembangunan Tol Aceh Foto-foto : Perkembangan Terkini Pembangunan Tol Aceh - mizipediacom mizipediacom: Foto-foto : Perkembangan Terkini Pembangunan Tol Aceh

KATEGORI










LIVE TV
HOMEPAGE ARTIKEL SEDANG DALAM PERBAIKAN

Iklan Semua Halaman

Foto-foto : Perkembangan Terkini Pembangunan Tol Aceh

Monday, 23 September 2019



Pembangunan Ruas Tol Banda Aceh-Sigli sepanjang 73 Km

Banda Aceh - Pembangunan Ruas Tol Banda Aceh-Sigli sepanjang 73 Km, saat ini dibeberapa wilayah sudah memasuki tahap pengecoran beton badan jalan.

Dikutip dari Kompas.com, Ruas Tol Sibanceh terdiri atas 6 seksi, masing-masing Seksi 1 Padang Tiji-Seulimeum 25,2 km, Seksi 2 Seulimeum-Jantho 6,1 km, Seksi 3 Jantho-Indrapuri 16 km, Seksi 4 Indrapuri-Blang Bintang 14,7 km, Seksi 5 Blang Bintang-Kuto Baro 7,7 km, dan Seksi 6 Kuto Baro-Simpang Baitussalam 5 km.


Keberadaan jalan tol diharapkan akan memangkas jarak dan waktu tempuh dari Banda Aceh ke Sigli dari yang awalnya sekitar 2-3 jam menjadi 1 jam perjalanan.

Diketahui, jarak antara kedua wilayah mencapai 111 kilometer. Bila pengendara melalui jalur arteri waktu tempuh yang dibutuhkan bisa mencapai tiga jam.


Namun, saat tol ini telah tersambung sepenuhnya pada 2021, maka waktu tempuhnya diperkirakan berkurang drastis. Pasalnya, panjang tol ini hanya 74 kilometer.

Foto-foto ini di ambil hari ini,Minggu (22/9) di kawasan Bung Simek, Mukim Glie Yeung, Kecamatan Kuta Cot Glie, Kabupaten Aceh Besar.

Foto Dokomentasi oleh Muhammad Kasfil (@kasfilazhim)
Lihat Juga