Ini Dia 10 Niche Blog yang Dibayar Mahal Oleh Google Adsense Ini Dia 10 Niche Blog yang Dibayar Mahal Oleh Google Adsense - mizipediacom mizipediacom: Ini Dia 10 Niche Blog yang Dibayar Mahal Oleh Google Adsense

KATEGORI










LIVE TV
HOMEPAGE ARTIKEL SEDANG DALAM PERBAIKAN

Iklan Semua Halaman

Ini Dia 10 Niche Blog yang Dibayar Mahal Oleh Google Adsense

Sunday, 22 September 2019




Google Adsense adalah salah satu layanan penyedia iklan yang paling populer di kalangan Blogger. Tidak bisa dipungkiri, penyedia iklan milik perusahaan raksasa Google ini sudah banyak membuat cerita sukses mengenai mitra-mitranya di seluruh dunia.

Baca juga: Pengalaman Saya Daftar Google Adsense Berulang Kali Di Tolak, Akhrinya Di Terima
Terlepas dari itu, ternyata ada banyak faktor yang mempengaruhi besar tingginya pendapatan Google Adsense, salah satunya adalah niche blog yang dipilih.
Siapa sangka, niche blog atau topik blog ternyata sangat berpengaruh terhadap tinggi rendahnya CPC (Click Per Cost atau Bayaran Per Klik) iklan adsense di blog anda. Semakin tinggi nilai CPC adsense anda, maka semakin tinggi juga penghasilan yang akan anda dapatkan.
Yang menarik, nilai CPC iklan Adsense di setiap negara juga berbeda-beda. Di Amerika misalnya, satu klik iklan Adsense saja bisa dihargai 1.000 – 10.000 rupiah. Sedangkan di Indonesia, nilai CPC iklan adsense tergolong kecil, yakni per kliknya hanya berkisar antara 100 – 500 rupiah saja.

Baca juga: Tips Agar Lolos Review Site Akun Google AdSense 2019
Namun nilai CPC blog Indonesia bisa saja didongkrak melebihi itu. Caranya dengan memilih niche blog yang tepat. Apa saja niche blog-blog tersebut, sedikitnya ada 10 niche blog yang dibayar mahal oleh Google Adsense.

1. Teknologi

Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa di zaman sekarang ini pertumbuhan teknologi terjadi begitu cepat dan begitu pesat. Hal tersebut membuat banyak industri teknologi berlomba-lomba membuat produk mereka unggul dibandingkan dengan produk pesaing.
Sementara untuk dapat dilirik oleh konsumen, para pembuat teknologi kerap mempromosikan produk mereka di berbagai media, dari media elektronik, media cetak, hingga media online.
Dan karena terjadi persaingan promosi dari berbagai industri teknologi. Iklan promosi dari berbagai industri teknologi tersebut juga ikut berhamburan.

Baca juga: cara tepat mengetahui kata kunci iklan adsense bersaing tinggi
Oleh sebab itu, blog dengan topik teknologi biasanya akan banyak mendapatkan penawaran iklan adsense dari berbagai industri teknologi yang nilai CPC-nya dihargai tinggi.

2. Kesehatan

Blog yang memilih niche kesehatan rasanya tidak pernah sepi dari pengunjung. Pasalnya, hampir semua orang selalu ingin dan mencari tahu tentang berita dan tips kesehatan masa kini. Bahkan, para advertiser (pengiklan) google adsense juga berlomba-lomba mempromosikan jasa dan produk mereka di topik ini.
Hal itu juga otomatis membuat blog ber-niche kesehatan menjadi salah satu blog dengan nilai CPC yang tinggi.

3. Fashion dan Kecantikan

Mungkin fashion dan kecantikan menjadi salah satu niche yang paling mengguntungkan bagi para blogger. Hal tersebut dikarenakan hampir semua wanita tidak pernah lepas dengan namanya kosmetik dan hal-hal berbau dengan kecantikan.
Dengan alasan tersebut, banyak pengiklan yang mengambil kesempatan itu untuk mempromosikan brand kosmetik mereka masing-masing.

Baca juga: Cara Pasang Dan Mendapatkan Iklan Matched Content Dari Google Adsense
Secara tidak langsung, hal itu juga membuat blog dengan niche fashion dan kecantikan kebanjiran iklan dari berbagai industri kosmetik.

4. Review Produk

Review produk merupakan salah satu topik yang disukai banyak pengiklan. Sebab jika seseorang mencari review dari sebuah produk, maka otomatis mereka akan tertarik saat disuguhi dengan berbagai iklan mengenai produk tersebutHal itu membuat blog ber-niche review produk menjadi salah satu blog yang menjanjikan.

5. Otomotif

Para pecinta otomotif biasanya berani membayar mahal mengenai produk apapun yang bisa membuat mereka terpuaskan. Oleh sebab itu, blog dengan topik otomotif biasanya banyak mendapatkan iklan dagang mengenai sparepart mobil, sparepart motor, dll yang tentu harganya sangat mahal. Dan karena itu, pihak pengiklan juga berani mempromosikan iklan mereka dengan harga yang mahal pula.

Baca juga: Penyebab Iklan Adsense Tidak Tampil di Blog/ Website

6. Bisnis Online

Blog yang memilih topik Bisnis online biasanya banyak mendapatkan tawaran iklan mengenai jasa private bertajuk sukses di dunia online. Bahkan, topik ini juga banyak mendapat iklan seperti trading forex, jasa internet marketing, facebook marketing dan lain-lainnya.Oleh sebab itu, blog yang membahas mengenai bisnis online kerap mendapatkan tawaran iklan yang harganya terbilang cukup tinggi.

7. Properti

Memilih properti sebagai niche blog, sepertinya merupakan sebuah keputusan yang tepat. Karena kita tahu, properti apapun itu pasti harganya tidak murah. Oleh sebab itu, perusahaan properti juga berani membayar iklan-iklan mereka dengan harga yang cukup tinggi.

8. Travelling dan Tempat Wisata

Hampir semua orang yang terpaku dengan rutinitas, biasanya ingin sekali bersantai dan berlibur ke sebuah tempat yang membuat hati mereka damai. Bahkan mereka juga terkadang sering mencari referensi mengenai destinasi-destinasi indah di dalam maupun di luar negeri.
Mereka juga senang jika melihat iklan-iklan yang menawarkan tempat terbaik selama liburan. Hal itulah yang kemudian membuat blog anda dibayar mahal apabila ada pengunjung yang secara sengaja meng-klik iklan-iklan info wisata tersebut.

9. Asuransi dan Ekonomi

Asuransi dan ekonomi merupakan dua aspek yang tidak terpisahkan. Oleh karena itu, tidak heran jika blog yang membahas topik ini akan mendapatkan iklan dengan harga yang mahal. Sebab, banyak sekali orang yang sadar akan pentingnya sebuah asuransi, terlebih dengan asuransi kesehatan. Hal itulah yang membuat Google Adsense berani membayar mahal blog yang membahas mengenai topik ini.
Bahkan, apabila anda mempunyai blog berbahasa Inggris, topik yang membahas asuransi dan ekonomi ini bisa dibilang sangat menjanjikan. Pasalnya, orang luar negeri gemar mencari pembahasan mengenai Asuransi dan Ekonomi ini.

10. Entertainment

Topik mengenai dunia entertainment juga sering dicari banyak orang di seluruh dunia. Bahkan, blog yang membahas mengenai topik ini juga tidak pernah sepi dari pengunjung.
Namun, jika anda memilih topik ini, maka anda setuju untuk mengupdate berita entertainment secara lengkap dan rutin setiap harinya.
Tentu hal itu tidak mudah, akan tetapi nilai CPC yang ditawarkankan Google Adsense tentang topik ini jangan diragukan lagi. Sumber: indowrx.com
Lihat Juga