Masalah Yang Muncul Setelah Update Kumulatif Terbaru Windows 10 Masalah Yang Muncul Setelah Update Kumulatif Terbaru Windows 10 - mizipediacom mizipediacom: Masalah Yang Muncul Setelah Update Kumulatif Terbaru Windows 10

KATEGORI










LIVE TV

Iklan Semua Halaman

Masalah Yang Muncul Setelah Update Kumulatif Terbaru Windows 10

Tuesday, 3 September 2019




Sebuah kata yang pertama kali saya ucapkan “dalam hati” ketika mendengar banyak sekali pembahasan mengenai masalah yang muncul setelah update kumulatif terbaru Windows 10 kemarin.

Seperti yang diketahui, bahwa Cumulative Update KB4512941 yang dikirimkan Microsoft kemarin, membawa beberapa perbaikan dari update sebelumnya, namun kawan kawan, sebuah post di reddit yang telah di upvote 235 kali mengatakan bahwa setelah update diinstal, pengguna merasakan bahwa cpu usage di windows 10 mereka menjadi lebih tinggi dari sebelumnya. 

Penyebabnya adalah proses SearchUI.exe yang terkait dengan asisten digital Cortana, yang menurut laporan pengguna, sekarang menggunakan hingga 40 persen dari prosesor bahkan ketika idle setelah menginstal update kumulatif KB4512941.


Via Reddit

Cara Mengatasi Masalah

Investigasi pengguna terhadap bug di reddit mengungkapkan bahwa perilaku normal dapat dipulihkan dengan menghapus kunci tertentu di registri.
“Jika entri registri yang ditunjukkan di bawah ini diatur (yang mencegah pencarian menu Mulai dari mengirim permintaan pencarian lokal ke Bing), maka ini menyebabkan gejala CPU yang tinggi di atas dengan SearchUI.exe,” pengguna reddit DefinitelyYou menjelaskan.
“Jika kunci registri ini dihapus, maka penggunaan CPU akan kembali normal ketika mesin dihidupkan ulang, tetapi jelas itu berarti semua permintaan pencarian lokal dikirim ke Bing lagi. Oleh karena itu, untuk menonaktifkan pencarian menu Mulai dari mengirim permintaan pencarian ke Bing, Anda harus kembali memblokirnya dengan firewall — daripada menggunakan kunci registri — yang tidak ideal karena ini merupakan metode yang agak tumpul. ”
Kunci registri disebut BingSearchEnabled dan terletak di alamat berikut:
Computer\HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Search
Solusi termudah yang bisa dilakukan pengguna adalah menghapus instalasi update kumulatif tersebut, ya meskipun dengan begitu beberapa tambalan bug sebelumnya akan terbuka kembali.

Tidak Semua Device Terkena Dampak!

Ya kawan kawan, banyak yang terkena masalah high cpu usage setelah menginstal cumulative update ini, post direddit, dan salah satu komentar membuktikannya. Namun, tampaknya tidak semuanya juga terkena dampak tersebut, beberapa melaporkan kepada saya via Twitter, bahwa sebagian pengguna tidak terpengaruh dan terkena dampak negatif dari update yang diterima, bahkan saya sendiri.
Windows 10 1903 –> Asus K401UQK Aman.
Jika kamu terkena masalah, silahkan lakukan cara yang telah disampaikan diatas, atau kamu bisa langsung saja melakukan Uninstal pada Cumulative Update tersebut, selanjutnya tunggu saja sampai Microsoft mengirimkan update untuk memperbaiki masalah ini dikemudian hari.
Btw Apakah kamu mengalami masalah diatas?
Lihat Juga