Microsoft Mengakui Adanya Masalah Pada Windows 10 1903! Microsoft Mengakui Adanya Masalah Pada Windows 10 1903! - mizipediacom mizipediacom: Microsoft Mengakui Adanya Masalah Pada Windows 10 1903!

KATEGORI










LIVE TV
HOMEPAGE ARTIKEL SEDANG DALAM PERBAIKAN

Iklan Semua Halaman

Microsoft Mengakui Adanya Masalah Pada Windows 10 1903!

Tuesday, 17 September 2019




Microsoft kemarin, mengakui adanya bug baru yang berdampak pada Windows 10 1903, dimana beberapa perangkat Wi-Fi tertentu mungkin tidak dapat terhubung ke jaringan nirkabel setelah menginstal update terbaru sistem operasi ini.


Image : Frank Wang Via Unsplash

Yap, Microsoft mengatakan bahwa masalah incompitable mempengaruhi mesin yang dilengkapi dengan Intel dan Broadcom WiFi Adapter, masalah ditandai dengan tanda seru kuning pada icon jaringan di Taskbar.


Berdasarkan penjelasan Microsoft, “Microsoft dan NEC telah menemukan masalah ketidakcocokan dengan Intel Centrino 6205/6235 dan Broadcom 802.11ac Wi-Fi Card ketika menjalankan Windows 10, versi 1903 pada model spesifik perangkat NEC. Jika perangkat ini diperbarui ke Windows 10, versi 1903, mereka tidak akan lagi dapat menggunakan koneksi Wi-Fi, ” .
“Driver Wi-Fi mungkin memiliki tanda seru berwarna kuning didalam Device Manager. Ikon Taskbar untuk jaringan dapat menampilkan ikon tanpa internet dan pengaturan Jaringan & Internet mungkin tidak menampilkan jaringan Wi-Fi. ” Lanjut Microsoft.
Microsoft mengatakan bug itu hanya ada pada Windows 10 Mei 2019, dan pengguna yang perangkatnya telah terkena harus mencoba menonaktifkan dan mengaktifkan kembali adaptor Wi-Fi di Device Manager. Tentu saja, ini bukan solusi yang paling nyaman, tetapi mereka mengklaim cara ini harusnya memperbaiki masalah konektivitas sampai kamu me-reboot perangkat (jadi intinya kamu harus menerapkan kembali perbaikan ini ketika kamu boot kembali ke desktop). Ribet kan.
Sementara itu, belum jelas kapan perbaikan akan dirilis Microsoft, dan mereka menekankan bahwa sangat penting untuk perangkat yang mungkin akan terkena dampak agar tidak melakukan upgrade ke Windows 10 1903 menggunakan metode berbeda selain melalui Windows Update, karena kebanyakan masalah dialami oleh ketidak kompitablenya perangkat untuk Windows 10 1903.
Via : Microsoft
Lihat Juga