Penyebab dan Cara Mengatasi Mobile Legends Loading Lama Penyebab dan Cara Mengatasi Mobile Legends Loading Lama - mizipediacom mizipediacom: Penyebab dan Cara Mengatasi Mobile Legends Loading Lama

KATEGORI










LIVE TV

Iklan Semua Halaman

Penyebab dan Cara Mengatasi Mobile Legends Loading Lama

Tuesday, 3 September 2019



Permainan Mobile Legends saat ini sangat populer, ketika sedang membuka linimasa media sosial seperti facebook, twitter, line, instagram, dsb. ada saja keluhan dari para pemain mobile legends yang lewat.

Salah satu keluhan pemain mobile legends yang paling banyak lewat di linimasa media sosial adalah mobile legends tidak bisa loading.
Jadi ketika masuk dan menunggu loading bergambar hero-hero mobile legends, tiba-tiba loading stuck di 20%, dan bahkan 50% hingga pada akhirnya mobile legends tidak bisa masuk.
Masalah ini biasanya terjadi ketika sedang mendapati misi zilong, penambahan hero baru dan memperbaruhi mobile legends.
Kenapa mobile legends stuck di loading?
Saat ini diketahui ada beberapa penyebab mobile legends loading lama hingga sampai tidak bisa masuk serta bagaimana cara mengatasinya.

Berikut ini beberapa penyebab mobile legends loading lama dan cara mengatasinya:

Jaringan tidak stabil

Pertama, biasanya hal ini karena jaringan tidak stabil, bisa disebabkan karena server mobile legends yang down, atau bisa juga karena jaringan yang dipakai sedang mengalami gangguan.
Untuk mengatasinya, cobalah untuk mencari tempat jaringan yang bagus di daerah sekitar. Pastikan jaringan tersebut stabil walaupun agak ping nya terbilang lama.
Untuk pengguna modem seperti Indihome, Myrepublic, biznet, dan pengguna modem lainnya cara mengatasi masalah jaringan tidak stabil ini cobalah untuk restart modem.
Hal ini bertujuan untuk refresh jaringan dan IP yang disajikan oleh modem.

Salah mengatur pengaturan ml

Ada banyak pengaturan ml yang tersebar di internet agar dapat bermain dengan grafis yang bagus namun tidak memakan memori RAM.
Ml loading terus mungkin saja disebabkan oleh hal ini, khususnya pada bagian pengaturan jaringan.

Solusinya, silahkan di cek pada pengaturan jaringan, lalu matikan mode speed. Lalu aturlah grafis ml nya hingga sampai sedang-sedang saja atau paling rendah.
Intinya, pada bagian grafis jangan terlalu dipaksakan untuk mengatur yang tertinggi, lebih baik diatur sesuai dengan spesifikasi hp.
Karena tiap hp berbeda-beda spesifikasinya, silahkan bereksperimen sendiri.

Banyaknya aplikasi yang ada di hp

Menginstall aplikasi yang banyak di hp untuk mencoba dan menjadikan multitasking memang sangatlah bagus.
Namun jika aplikasi itu terlalu banyak di hp hingga sampai membuat memori internal penuh dapat menyebabkan memori RAM di hp tidak stabil.
Akibatnya, ketika membuka aplikasi berat seperti game ml ini maka RAM yang seharusnya berfokus pada game tiba-tiba mengalami tidak stabil.
Jadi, solusi daripada ini adalah menghapus aplikasi yang tidak terpakai atau jarang digunakan. Dianjurkan dihapus aplikasinya hingga sampai menyisakan memori internal 1GB.

Lupa memperbaruhi sistem android

Ternyata, tiap waktu sistem android selalu diperbaruhi oleh developer android. Hal ini untuk menghindari terjadinya bug dan menstabilkan kinerja komponen hp terhadap android.
Jadi, jika sistem android tidak diperbaruhi dapat mengakibatkan game ataupun aplikasi bermasalah. Salah satunya adalah loading terus, tidak bisa masuk.
Jadi, untuk mengatasi ml loading lama selanjutnya adalah dengan mengecek dan memperbaruhi kernel android.
Karena memperbaruhi sistem android ini harus manual, maka untuk melakukan hal ini berikut ini caranya:
  1. Bukalah terlebih dahulu pengaturan android (yang ada roda gigi nya).
  2. Kemudian pilih “tentang ponsel”.
  3. Lalu pilih “pembaruan sistem”.
  4. Sekarang tunggulah beberapa saat hingga sistem mengecek apakah ada pembaruhan atau tidak. Jika iya nanti akan ada tombol update/perbaruhi.
Pengaturan yang dipakai diatas menggunakan hp xiaomi, jika menggunakan hp yang lain silahkan eksperimenlah bagaimana cara memperbaruhinya.

Terlalu banyak cache dan data pada mobile legends

Selain terlalu banyak aplikasi di hp, terlalu banyak data dan cache pada game ml juga dapat menyebabkan hal ini.
Pastikan cache ataupun data yang ada di mobile legends dihapus, untuk tata cara menghapusnya:
Catatan: Dengan melakukan hapus data dan cache itu artinya akun mobile legends akan terhapus, maka ketika masuk ke mobile legends harus login kembali akun ml nya. Pastikan sudah melakukan bid sebelum melakukan hal ini.

  1. Masuk ke pengaturan android terlebih dahulu.
  2. Kemudian carilah “aplikasi terinstall” di sana.
  3. Selanjutnya cari dan pilih mobile legends.
  1. Lalu lihat ke bawah dan pilihlah “hapus data.
  2. Sekarang tinggal pilih “hapus semua data”.
Pengaturan di atas adalah pengaturan hp xiaomi, jika menggunakan hp yang lain silahkan diimprovisasi bagaimana care menghapus datanya.

Game mobile legends rusak

Jika masih tidak bisa juga maka kemungkinan game ml rusak. Untuk solusi daripada ini hanya tinggal install ulang saja game mobile legends-nya.
Itulah beberapa penyebab dan cara mengatasi mobile legends loading lama yang bisa dilakukan saat ini. Sumber: bersamatekno.com
Lihat Juga