Tips Mengatasi Muncul Pesan “Tidak dapat menyimpan setelan penghasilan” atau “Could not save earnings settings Google Adsense Tips Mengatasi Muncul Pesan “Tidak dapat menyimpan setelan penghasilan” atau “Could not save earnings settings Google Adsense - mizipediacom mizipediacom: Tips Mengatasi Muncul Pesan “Tidak dapat menyimpan setelan penghasilan” atau “Could not save earnings settings Google Adsense

KATEGORI










LIVE TV

Iklan Semua Halaman

Tips Mengatasi Muncul Pesan “Tidak dapat menyimpan setelan penghasilan” atau “Could not save earnings settings Google Adsense

Saturday, 14 September 2019



Ini adalah pengalaman saya sendiri ketika melakukan pengaturan di menu penghasilan atau earnings. Saat itu saya melakukan pengajuan Adsense untuk yang kedua kalinya. Setelah selesai memasang iklan di blog dan masuk ke pengaturan penghasilan, ternyata terjadi kesalahan.


Ketika mengklik tombol save settings atau simpan, muncul pesan seperti ini : "Tidak dapat menyimpan setelan penghasilan”  atau dalam bahasa Inggris “Could not save earnings settings". Saat itu saya kebingungan dan langsung mencari tahu di Mbah Google.
Cukup sulit ditemukan sampai akhirnya saya membuka Akun Google+ Ka Yeni Ekawati (terima kasih ka Yeni). Dia menjelaskan tahap demi tahap untuk mengatasi masalah ini secara ringkas. Oleh karena itu, untuk membantu Blogger lainnya yang mengalami masalah serupa, akhirnya tulisan Ka Yeni saya kembangkan kembali.
Pesan itu ternyata adalah pesan yang muncul ketika kita akan menyimpan pengaturan untuk menampilkan iklan pada blogspot setelah mendaftar google adsense dengan cara terbaru melalui blog. Jika mengalami masalah tersebut, harus segera diatasi agar pendaftaran adsense segera disetujui. Cara mengatasinya cukup mudah seperti yang dijelaskan ka Yeni :
1. Pastikan dasboard blog kita berbahasa Inggris. Kalau belum, bisa diubah terlebih dahulu dengan mengganti bahasa di pojok kiri atas layar tampilan halaman utama beranda blog.


2. Klik Switch AdSense Account.



3. Pilih create or use another account.


4. Klik option sign in.

5. Sobat muslim akan akan diminta untuk keluar dari account blogger yang sedang dibuka dan diminta untuk masuk dengan akun yang berbeda.

6. Selanjutnya klik yes.

7. Kemudian akan diminta untuk memasukkan email dan password email. Tetapi biarkan, abaikan saja tidak perlu masuk.

8. Sekarang kamu harus masuk ke akun blogger yang sebelumnya bermasalah. Setelah itu coba menuju menu earnings. Cobalah lakukan pengaturan untuk menampilkan iklan pada side bar dan simpan.

9. SELAMAT! Sekarang masalah kamu sudah terselesaikan. Dijamin sekarang sobat muslim dapat menyimpan setelan pembayaran tanpa mengalami masalah lagi. Akun google adsense kamu pun pasti di-approve.


Semoga bisa membantu sobat muslim yang mengalami masalah dengan munculnya pesan seperti ini : "Tidak dapat menyimpan setelan penghasilan”  atau dalam bahasa Inggris “Could not save earnings settings". Yaitu ketika melakukan pengaturan penghasilan atau earnings untuk menampilkan iklan google adsense di blog. Sumber: lisubisnis.com
Lihat Juga