Update Fitur Baru di Windows 10 19H2! Update Fitur Baru di Windows 10 19H2! - mizipediacom mizipediacom: Update Fitur Baru di Windows 10 19H2!

KATEGORI










LIVE TV
HOMEPAGE ARTIKEL SEDANG DALAM PERBAIKAN

Iklan Semua Halaman

Update Fitur Baru di Windows 10 19H2!

Monday, 30 September 2019




Windows 10 19H2 atau mungkin akan dikenal dengan Windows 10 1909 sudah sangat dekat dengan perilisannya, beberapa waktu lalu versi Windows 10 ini sudah masuk ke Insider Release Preview, yang mana dengan itu, tinggal menunggu hari sampai dirilis Stable.



Jika kamu adalah Insider Release Preview Ring, seharusnya kamu sudah mendapatkan update ini sejak beberapa hari lalu.

Nah bagi kamu yang mungkin bukan pengguna Insider dan pengen tahu apa aja fitur yang bakalan hadir di Windows 10 1909 ini? berikut winpoin rangkum beberapa fitur dari Windows 1909.

Digital Assistant di Lockscreen

Microsoft sudah mengerjakan ini sejak beberapa bulan lalu, dan mereka juga sudah bekerja dengan Amazon untuk meningkatkan pengalaman Alexa di Windows 10. Sekarang aplikasi Alexa untuk Windows 10 memungkinkan kamu untuk menggunakan Assisten Digital ketika aplikasi berjalah di Background atau Foreground. Dan dengan Windows 10 1909, Microsoft memungkikan assisten digital pihak ketiga selain Cortana untuk menaktifkan Voice Command didalam Lockscreen.

Create Event di Kalender dari Taskbar

Fitur keren yang bakalan berguna banget nih, sekarang di Windows 10 1909, penguna memungkinkan untuk membuat sebuah Event / Acara langsung dari Kalender Windows 10 melalui Taskbar.

Expand Menu Otomatis di Start Menu

Dulu, ketika saya masih menggunakan Insider Slow Ring, dan menggunakan Windows 10 19H2, fitur ini masih buggy dan gak enak banget, namun sekarang sepertinya semua sudah berubah. Dengan fitur ini setiap icon yang ada di sisi kiri Start Menu akan di Expand ketika kamu mengarahkan Cursor kesana.

Halaman Notifications & Action Yang Baru

Sekarang pada halaman Notifications and Actions di Settings, akan menampilkan gambar bagaimana notifikasi akan berjalan.
Selain itu pada Actions Center, sekarang tersedia fitur “Manage Notifications” yang bakalan memudahkan kamu untuk mengelola notifikasi yang masuk.

File Explorer Menggunakan Windows Search

File Explorer sekarang telah diperbarui dengan menambahkan integrasi Windows Search dan hasil Index konvensional seperti sekarang, dan juga akan menyertakan konten OneDrive kamu.

Peningkatan Efisiensi Baterai

Microsoft telah menerapkan peningkatan efisiensi daya untuk PC dengan prosesor tertentu.

Peningkatan Latensi Stylus Pen

Sekarang dengan Windows 10 1909, ada peningkatan utnuk latensi perangkat stylus secara default. 

Peningkatan Kinerja

Sekarang, jika prosesor kamu mendukung “favored” cores, kamu akan melihat peningkatan kinerja, karena Microsoft telah menerapkan kebijakan rotasi baru yang akan mengirimkan lebih banyak tugas intensif CPU atau penting ke core yang beroperasi lebih cepat.

Peningkatan Key Rolling / Key Rotations Security

Sekarang Windows 10 19H2 juga mencakup dua fitur baru yang disebut ‘Key Rolling’ dan ‘Key Rotations’ untuk memungkinkan pengiriman kata sandi Pemulihan yang aman pada perangkat AAD yang dikelola MDM dan prosesnya didasarkan pada permintaan dari Microsoft Intune, MDM, dan alat serupa. Katanya dengan ‘Key Rolling’ dan ‘Key Rotations’ dapat meningkatkan keamanan PC Windows dengan mencegah pemulihan sandi yang tidak disengaja.
Nah segitu dulu saja mungkin beberapa fitur yang akan hadir di Windows 10 1909, beberapa diantaranya merupakan peningkatan dari Windows 10 May 2019 Update, sebelumnya Windows 10 19H2 ini merupakan peningkatan dari edisi Windows 10 sebelumnya, jadi gak terlalu banyak fitur baru yang bakalan disisipkan.
Via. Winpoin
Lihat Juga