Wisatawan Meninggal Saat Akan Snorkeling di Pulau Rubiah Sabang Wisatawan Meninggal Saat Akan Snorkeling di Pulau Rubiah Sabang - mizipediacom mizipediacom: Wisatawan Meninggal Saat Akan Snorkeling di Pulau Rubiah Sabang
loading...

KATEGORI


HIBURAN


  • RCTI












  • VIDEO

    Iklan Semua Halaman

    Wisatawan Meninggal Saat Akan Snorkeling di Pulau Rubiah Sabang

    Tuesday, 3 September 2019


    SABANG – Seorang wisawatan meninggal saat akan melakukan snorkeling atau penyelaman di perairan Pulau Rubiah, Gampong Iboih, kecamatan Sukakarya, Sabang, Senin (2/9).

    Informasi yang diperoleh Kanalinspirasi.com, korban bernama Susi Fitri (57) asal Banda Aceh meninggal di Puskesmas Gampong Iboih Kec. Sukakarya, Sabang sekitar pukul 17.15 WIB.

    Sebelumnya sekitar pukul 15.00 WIB, korban akan melakukan wisata menyelam bersama beberapa anggota keluarga. Yakni adik korban, Sari (46) dan adik ipar korban, Maman Muliadi (42), keduanya asal Lhokseumawe.

    Dari keterangan saksi, sesampai di lokasi, Aris (39) yang menjadi guide atau pemandu selam memberikan pengarahan atau briefing, dilanjutkan dengan pemanasan sebelum snorkeling.

    “Tiba-tiba korban mengeluh sesak nafas karena Asma,’’ sebut saksi Sari kemudian mengambil alat bantu Asma dari tas korban dan memberikan pertolongan pertama, namun kemudian korban tidak sadarkan diri. Walau sempat dilarikan ke Puskesmas terdekat, nyawa korban tidak tertolong.

    Malamnya, korban beserta keluarga diberangkatkan ke Banda Aceh menggunakan Kapal Sea Rider milik Pos Sar Sabang untuk dipulangkan ke rumah duka. (*)