CPNS Tidak Boleh Pindah Sebelum 10 Tahun, "Aku hanya pergi tuk sementara (10 tahun) CPNS Tidak Boleh Pindah Sebelum 10 Tahun, "Aku hanya pergi tuk sementara (10 tahun) - mizipediacom mizipediacom: CPNS Tidak Boleh Pindah Sebelum 10 Tahun, "Aku hanya pergi tuk sementara (10 tahun)

Iklan Semua Halaman

CPNS Tidak Boleh Pindah Sebelum 10 Tahun, "Aku hanya pergi tuk sementara (10 tahun)

Tuesday, 26 November 2019


loading...

JAKARTA - Pesan diberikan Badan Kepegawaian Negara (BKN) kepada para pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019. Pasalnya, mereka meminta kepada pelamar CPNS 2019 untuk hati-hati dalam memilih formasi yang diinginkan.

Bukan tanpa sebab, jika nantinya pelamar terpilih di salah satu formasi, maka Dia harus berkomitmen dengan pilihannya. Selain itu, para pelamar juga tidak boleh meminta untuk pindah sebelum 10 tahun. Hal ini diungkapkan oleh BKN dengan kemasan yang menarik nan kocak.

"#SobatBKN, hati-hati memilih formasi #CPNS2019 karena berakibat LDR dgn pujaan hati. Jgn sampai minta pindah sebelum 10 tahun & harus berkomitmen dgn yg disepakati dlm surat pernyataan," cuit @BKNgoid di Twitter, Senin (25/11/2019).

"Sworo angin angin sing ngeridu ati ngelingake sliramu sing tak tresnani (Mimin sobat ambyar)," tambahnya.
Lebih-lebih, BKN juga mengatakan kalau peraturan tersebut memang tertuang ke dalam Permenpan. Adapun peraturan untuk mengabdi selama 10 tahun ini berada di Permenpan 23/2019 Huruf L No. 2 Poin J dan K.
"#SobatBKN, janganlah berharap seperti itu. Karena di surat pernyataan sudah tertulis pengabdian 10 tahun. Tahu konsekuensinya? Cek Permenpan 23/2019 Huruf L No. 2 poin j dan k," tulisnya.

"Pelamar wajib membuat surat pernyataan bersedia mengabdi pada instansi yang bersangkutan saat pendaftaran dan tidak mengajukan pindah dengan alasan apapun paling singkat selama 10 tahun sejak TMT PNS," tulis BKN dalam poin J.

Maka dari itu, jika peserta mengajukan pindah sebelum 10 tahun mengabdi, dengan demikian Dia akan dianggap mengundurkan diri. Hal ini tertuang ke dalam poin K.

"Dalam hal peserta seleksi sudah dinyatakan lulus oleh PPK sebagaimana dimaksud dalam huruf j tetap mengajukan pindah, yang bersangkutan dianggap mengundurkan diri," bunyi poin K tersebut.

Meski demikian, BKN tetap memperingatkan dengan santai. Sebab, mereka kembali mengeluarkan tweet kocak yang mengundang tawa.

"Aku hanya pergi tuk sementara (10 tahun), bukan tuk meninggalkanmu selamanya," tutup BKN.
Baca Juga

loading...