Sudah 4,7 Juta Pelamar CPNS, Situs SSCASN Bakal Tak Bisa Diakses Sudah 4,7 Juta Pelamar CPNS, Situs SSCASN Bakal Tak Bisa Diakses - mizipediacom mizipediacom: Sudah 4,7 Juta Pelamar CPNS, Situs SSCASN Bakal Tak Bisa Diakses

Iklan Semua Halaman

Sudah 4,7 Juta Pelamar CPNS, Situs SSCASN Bakal Tak Bisa Diakses

Monday, 25 November 2019


loading...
Seleksi CPNS 2018 di Kementerian PANRB

Sejak Badan Kepegawaian Negara (BKN) membuka Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada 11 November 2019 pada website http:// sscasn.bkn.co.id diserbu jutaan pendaftar.

Hingga Minggu (25/11/2019) jumlah pemilik akun sudah mencapai 4,7 juta pelamar.
Angka tersebut melebihi ekspektasi BKN  yang sebelumnya memproyeksikan jumlah pelamar CPNS tahun ini sebanyak 4,5 juta.

Pelaksana Tugas (Plt) Biro Humas BKN Paryono menyebutkan, meskipun sudah berada di luar ekspektasi, BKN akan menambah bandwidth agar para pelamar tetap bisa melamar CPNS tanpa terkendala.

“Saya belum cek pagi ini, tapi pokoknya kita standby dan kita siapin bandwidth dan kapasitas penyimpanan data. Kami siapin pokoknya apa kebutuhan dari pelamar, jangan sampai terganggu. Kalau enggak hari ini, besok akan ada maintenance,” kata Paryono kepada Kompas.com, Senin (25/11/2019).

Sebelumnya melalui Twitterm @BKNgoid dikatakan bahwa BKN menjadwalkan maintenance untuk menyesuaikan setting portal SSCASN pada Selasa 26 November 2019 pukul 00.01-05.00 WIB. Diberitahukan pula, selama waktu tersebut, portal SSCASN tidak dapat diakses.

Di sisi lain, Paryono enggan mengatakan secara teknis mengenai penambahan bandwidth yang akan dilakukan.

“Itu menjadi rahasia kami , yang penting pelamar tetap bisa melamar ke situs SSCASN tanpa perlu terganggu,” ungkap Paryono.
Mengutip Twitter Badan Kepegawaian Negara (BKN), hingga Minggu jumlah pelamar yang sudah membuat akun sebanyak 4.717.779 pelamar, yang sudah mengisi formulir 3.601.869 pelamar dan yang sudah submit berjumlah 2.761.464 pelamar.

Penulis: Kiki Safitri
Editor: Erlangga Djumena
Baca Juga

loading...