Info 5 Tips Makan Malam Agar Sehat untuk Mengurangi Berat Badan Info 5 Tips Makan Malam Agar Sehat untuk Mengurangi Berat Badan - mizipediacom mizipediacom: Info 5 Tips Makan Malam Agar Sehat untuk Mengurangi Berat Badan

Iklan Semua Halaman

Info 5 Tips Makan Malam Agar Sehat untuk Mengurangi Berat Badan

Thursday, 26 December 2019


Banyak orang-orang yang mencoba untuk menjaga pola makan sehat untuk mengurangi berat badan dengan menghindari makan malam. Namun tidak jarang, saat tubuh sedang lelah dan tiba rasa lapar, membuka camilan untuk mengganjal perut, yang mengarah kegigitan yang terus menerus sambil di depan televisi.

Jika kamu sering melakukan kegiatan yang sama, ada cara untuk memberhentikan kebiasaan tersebut agar tetap menjaga pola makan yang sehat. Agar tetap konsisten makan malam yang sehat dan simbang adalah menyiapkan beberapa trik yang direkomendasikan oleh seorang ahli ilmu gizi.
Berikut ini trik untuk makan malam sehat untuk mengurangi berat badan yang bisa kamu coba.

1. Memesan makanan dari restoran cina dengan menggunakan saus almond yang sehat

Jika kamu sedang tidak ada mood untuk masak, coba pesan makanan dari restoran cina setempat dan pesanlah dua porsi sayuran kukus dengan udang kukus dan nasi merah. Selama kamu menunggu, buat saus sendiri sehingga kamu bisa menhindari saus yang disertai di bungkus makanan.

Buatlah saus dengan menyiapkan mangkuk kecil, kemudian masukan dua sendok makan mentega almond tanpa pemanis, satu sendok makan cuka beras merah, dan satu sendok teh madu.
Tambahkan 1/2 sendok teh jahe parut segar dan bawang putih cincang, dan 1/8 sendok teh lada merah yang dihancurkan. Kemudian aduk saus hingga merata.
Saat pesanan makan malam tiba, aduk sayuran hangat dan udang dalam campuran saus agar terlapisi dengan baik, dan sajikan dengan nasi merah.

2. Menyiapkan camilan sehat di malam hari seperti kacang almond dan sup

Jika kamu sudah beberapa jam tanpa makanan, mungkin kamu sulit untuk menunggu untuk makan malam siap. Kamu bisa membuat camilan sehat dengan menyiapkan 1/4 cangkir almond, dan makanlah sebagai camilan di malam hari.

Kamu juga bisa membuat sup cepat dan sederhana untuk mengganjal perut, caranya dengan siapkan panci sedang dengan api kecil, tumis 1/4 cangkir bawang bombay cincang, tambahkan dua sendok makan kaldu sayuran sampai warna bawang menjadi lebih pudar.
Tambahkan setengah cangkir kaldu tambahan, secangkir daun kale cincang, satu sendok teh masing-masing bawang putih, 1/8 sendok teh masing-masing garam dan lada merah yang dihancurkan, dan sedikit lada hitam.

Aduk satu cangkir sayuran cincang, seperti irisan tomat anggur dan kuntum bunga kol. Didihkan sebentar, ditutup, dan kemudian rebus hingga mendidih, tutup, aduk sesekali selama 10 menit. Tambahkan sedikit potongan ayam tanpa lemak. Aduk hingga panas dan sajikan.

3. Membuat sayuran frittata untuk makan siang dan juga untuk makan malam

Jika kamu menyiapkan makan siang sayuran frittata, kamu bisa memanaskannya kembali. Kocok setengah lusin telur, lalu tambahkan seperempat cangkir susu almond tanpa pemanis, 1/2 sendok makan Dijon, 1/2 sendok teh masing-masing bawang putih cincang dan bumbu Italia, dan 1/8 sendok teh masing-masing lada hitam dan garam laut.Kemudian sisihkan.

Dalam wajan tumis sedang dengan api kecil, gabungkan secangkir kangkung atau bayam cincang, dan secangkir sayuran cincang pilihan, seperti kuntum brokoli, bawang, dan paprika.

Tuang campuran telur ke dalam panci frittata. Aduk rata sayuran, bersama dengan secangkir kacang hitam. Panggang dalam oven 350 F yang dipanaskan sebelumnya selama 40-45 menit.

4. Camilan sehat di malam hari dengan udang dan hidang penutup buah-buahan

Kamu dapat coba masakan kombo ini di waktu luang, siapkan tiga ons udang beku siap saji yang telah dibilas dibawah air dingin untuk dicairkan, dan celupkan ke dalam satu sendok makan pesto bebas-susu.

Buat salad cepat dari bayam dengan kombo satu sendok makan balsamic dicampur dengan satu sendok teh jus lemon segar dan mustard Dijon dan setengah sendok teh bumbu Italia. 
Untuk hidangan penutup, kamu dapat menyantap secangkir buah seperti anggur atau beri. Kamu juga bisa menggunakan garpu untuk memakan secangkir buah segar cincang, seperti kiwi, apel, atau pir.

5. Makan malam cepat dan sehat dengan salmon dan paprika

Jika kamu sudah sangat amat lapar di malam hari, campurkan tiga ons salmon kalengan dengan satu sendok mustard Dijon dan dua sendok makan tapenade zaitun. Kamudian tambahkan iris paprika menjadi dua memanjang, buang bijinya, dan isi dengan campuran salmon.

Demikian penjelasan 5 trik yang bisa kamu coba untuk makan malam yang sehat dan kenyang. Makan malam selesai!
Baca Juga