Benarkah Aceh akan Terapkan E-Tilang Berbasis CCTV di Jalan Raya? Ini Kata Dirlantas Polda Aceh Benarkah Aceh akan Terapkan E-Tilang Berbasis CCTV di Jalan Raya? Ini Kata Dirlantas Polda Aceh - mizipediacom mizipediacom: Benarkah Aceh akan Terapkan E-Tilang Berbasis CCTV di Jalan Raya? Ini Kata Dirlantas Polda Aceh
loading...

KATEGORI


HIBURAN


  • RCTI












  • VIDEO

    Iklan Semua Halaman

    loading...

    Benarkah Aceh akan Terapkan E-Tilang Berbasis CCTV di Jalan Raya? Ini Kata Dirlantas Polda Aceh

    Wednesday, 22 January 2020


    BANDA ACEH - Dalam beberapa waktu terakhir, sebuah pesan berantai yang menyebutkan Kota Banda Aceh akan melakukan uji coba penerapan e-tilang di jalan raya berbasis CCTV.

    Dalam pesan itu disebutkan, sejumlah CCTV sudah terpasang di beberapa kawasan di Banda Aceh seperti Jalan Teuku Umar, Jalan T Nyak Arief, Jalan Mohammad Jam, Jalan Panglima Polem, Jalan Merduati, Jalan Pocut Baren.

    Namun sayangnya, pesan tersebut ternyata pesan hoaks berantai. Di ujung pesan tertulis "itu adalah contoh informasi jika Banda Aceh sudah punya CCTV. Maaf telah menyita waktunya untuk membaca".
    .
    Meski informasi tersebut hanya informasi yang dibuat oleh orang iseng untuk sekadar lucu-lucuan, Serambinews.com coba mengonfirmasi hal itu kepada Dirlantas Polda Aceh, Kombes Pol Dicky Sondani seusai silaturahmi dengan awak media di Banda Aceh, Selasa (21/1/20).
    .
    Dicky mengatakan, e-tilang adalah program Mabes Polri yang sedang diterapkan di kota-kota besar di Indonesia terlebih dulu.

    Untuk Aceh, Kombes Dicky memastikan akan diberlakukan e-tilang namun perlu menunggu waktu.
    .
    "E-tilang itu kan yang mengadakan mabes, sekarang skala prioritasnya ke kota-kota besar dulu yang tingkat penduduk dan kendaraannya lebih banyak," kata Dicky.

    Dicky mengatakan, seluruh polda akan menerapkan program itu. "Namun skala prioritasnya ke kota-kota besar di Indonesia dulu," pungkasnya.

    Sumber : Serambi Indonesia