Bagus Mana, Redmi Note 9 Pro vs Realme 6 Pro? Bagus Mana, Redmi Note 9 Pro vs Realme 6 Pro? - mizipediacom mizipediacom: Bagus Mana, Redmi Note 9 Pro vs Realme 6 Pro?
loading...

KATEGORI


HIBURAN


  • RCTI












  • VIDEO

    Iklan Semua Halaman

    Bagus Mana, Redmi Note 9 Pro vs Realme 6 Pro?

    mizipediacom
    Friday, 19 June 2020



    Xiaomi baru saja merilis jajaran Redmi Note 9 di Indonesia. Menariknya, Redmi Note 9 Pro serupa dengan Realme 6 Pro. Keduanya sama-sama mengemas chipset Snapdragon 720G. Namun, diantara Realme dan Redmi juga menambahkan spesifikasi ‘khas’ lainnya. Dengan begitu, Redmi Note 9 Pro dengan Realme 6 pro tetap menampilkan perbedaan spek.
    Perbedaan itu dapat dilihat mulai dari desain, kamera, hingga pemindai sensor sidik jari. Tak lupa juga, Realme merilis 6 Pro lebih dulu dibanding Redmi Note 9 Pro yang baru dirilis bulan ini. Terlebih, hal yang terpenting yaitu harga yang dibanderol keduanya juga berbeda. Sangat menarik jika keduanya dijajarkan bersama.
    Lantas apa saja perbedaan diantara Redmi Note 9 Pro dan Realme 6 pro?
    yuk simak ulasan dari Selular.ID berikut ini

    Perbedaan Redmi Note 9 Pro dan Realme 6 Pro


    Desain


    Redmi Note 9 Pro tampil dengan desain mulus serta pantulan holografik di bagian belakang. Bagian punggung ponsel tersebut juga tersemat konfigurasi empat kamera berbingkai persegi di tengah. sisi kanan ponsel dihuni oleh pemindai sidik jari.
    Sementara, Realme 6 pro tampil dengan desain kilat khusus di bagian belakang beserta konfigurasi emmpat kamera yang tersusun secara vertikal. Realme 6 pro juga sudah mengadopsi pemindai sidik jari di bagian samping, sama seperti Redmi Note 9 Pro.
    Kedua ponsel juga sudah dilapisi corning gorilla Glass 5. Namun, di bagian depan Realme 6 Pro mengusung layar dengan dual-punch hole di samping. Sedangkan, Redmi Note 9 Pro menanam satu punch hole di bagian tengah layar.

    Layar

    Secara fisik, Redmi dan Realme mengemas layar yang hampir identik. Realme 6 Pro hadir dengan layar 6,6 inci disertai proteksi corning gorilla glass 5, sama seperti Redmi Note 9 Pro.
    Namun, Realme 6 Pro tiba dengan kemampuan layar 90Hz Ultra Smooth Display. Perangkat andalan Realme itu mampu menampilkan refresh rate mencapai 90Hz.

    Kapasitas Baterai

    Realme 6 Pro dibekali dengan baterai 4300mAh serta pengisian cepat berupa VOOC Flash Charge 30W. Sementara, kapasitas baterai yang dibawa Redmi Note 9 Pro lebih besar, yaitu 5020mAh yang juga didukung Quick Charge 30W. Kedua rival itu sudah mengusung Port USB Type-C.

    Kamera


    Perbedaan kamera diantara Redmi Note 9 Pro dan Realme 6 Pro terlihat dengan jelas. Note 9 Pro tampil dengan desain kamera terkini, mirip dengan iPhone 11. Keempat kamera itu tersusun atas 64 Megapiksel lensa utama, 8 Megapiksel ultra-wide, 5 Megapiksel lensa makro dan 2 Megapiksel depth sensor.
    Meski Realme 6 pro masih nyaman dengan desain kamera ‘khasnya’ yang vertikal, tetapi perangkat andalan itu menawarkan konfigurasi kamera lebih beragam. Di bagian belakang ada empat kamera yang terdiri dari 64 Megapiksel lensa utama, 12 Megapiksel lensa telefoto, 8 Megapiksel lensa ultra-wide dan 2 Megapiksel lensa Makro.
    Redmi dan Realme juga mengusung kamera selfie berbeda. Realme 6 pro lebih unggul dengan perpaduan 16 Megapiksel dan 8 Megapiksel lensa ultra-wide. Sedangkan, Redmi Note 9 Pro hanya dibekali satu lensa kamera sebesar 16 Megapiksel.

    RAM dan memori internal

    Realme 6 pro hanya hadir dalam satu opsi memori, yaitu RAM 8GB dengan 128GB penyimpanan internal. Sementara, Xiaomi merilis dua opsi RAM Redmi Note 9 Pro, yaitu 6GB/64GB dan 8GB/128GB.

    Sistem Operasi

    Baik Realme 6 pro maupun Redmi Note 9 Pro sudah menjalankan sistem operasi Android 10. Namun, dengan berbalut User Interface yang berbeda. 6 Pro mengusung Realme UI, sementara Redmi Note 9 Pro hadir dengan MIUI 11. Sayangnya, MIUI 11 masih disertai dengan iklan, tak seperti Realme UI.

    NFC

    Walaupun terbilang ponsel kelas menengah, tetapi Xiaomi berani menghadirkan teknologi NFC di Redmi Note 9 Pro. Sedangkan, Realme 6 pro masih belum mendukung teknologi pembayaran digital tersebut.

    Harga dan Ketersediaan

    Di Indonesia, Redmi Note 9 Pro dibanderol Rp3.499 juta (6GB/64GB) dan Rp3.899 juta (8GB/128GB). Sedangkan, Realme 6 Pro sedikit lebih mahal dengan harga Rp4.599 juta di situs resmi realme.com.
    Selisih harga diantara Redmi Note 9 pro dengan Realme 6 Pro terpaut cukup jauh, berkisar Rp700 ribuan dengan kapasitas penyimpanan yang sama. Kendati begitu, semuanya disesuaikan dengan spesifikasi unggul masing-masing
    Redmi Note 9 Pro cocok bagi Kalian yang ingin merasakan performa Snapdragon 720G dengan segmentasi harga yang lebih beragam. Sedangkan, Realme 6 Pro sesuai bagi Kalian yang ingin mendapatkan performa Snapdragon 720G dengan bertabur spek unggul.