Penyebab Domain web.id Dan my.id Daftar Adsense Selalu Ditolak Penyebab Domain web.id Dan my.id Daftar Adsense Selalu Ditolak - mizipediacom mizipediacom: Penyebab Domain web.id Dan my.id Daftar Adsense Selalu Ditolak
loading...

KATEGORI


HIBURAN


  • RCTI












  • VIDEO

    Iklan Semua Halaman

    loading...

    Penyebab Domain web.id Dan my.id Daftar Adsense Selalu Ditolak

    p-lapak
    Monday, 8 June 2020



    Alasan Domain web.id Dan my.id Selalu Ditolak Adsense - Ternyata alasannya saat ini domain belum didukung Adsense untuk menampilkan iklan di blog.

    Hal itu saya ketahui setelah saya melakukan percobaan dengan mencoba mendaftarkan ccTLD Indonesia tersebut ke Adsense.

    Berawal dari ketertarikan saya dengan domain my.id yang harganya cukup murah sekitar Rp. 10.000/tahun. Tentunya itu akan sangat membantu bagi blogger yang berniat mengelola banyak blog, dapat mengirit biaya sewa domain.



    Mendaftarkan blog dengan domain my.id ke Adsense

    Untuk itu, kemudian saya mencoba membuat blog baru dan menggunakan ccTLD my.id untuk kemudian saya akan mencoba mendaftarkan blog tersebut ke Adsense.

    Jika domain my.id ini bisa mudah didaftarkan ke Adsense, maka ini tentunya akan sangat menggembirakan bagi para blogger, khususnya blogger Indonesia. Kita bisa membuat banyak blog tanpa merasa keberatan untuk biaya sewa domain blog-blog tersebut dan tentunya mendapat penghasilan tambahan dari Adsense.

    Setelah blog dengan domain my.id tersebut saya isi dengan 1 artikel per hari, kemudian saya daftarkan ke Adsense setelah mencapai 10 post. Dalam hal ini saya Add Site di akun Adsense saya yang sudah ada.

    Domain my.id ditolak Adsense

    Ternyata keesokan harinya saya mendapatkan penolakan, bahwa blog tersebut dinyatakan belum siap untuk menampilkan iklan Adsense. Padahal saya cek blognya sudah tidak ada masalah terkait dengan alasan penolakan Adsense.

    Kemudian saya ajukan lagi untuk direview sambil tetap membuat 1 artikel per hari. 2 hari kemudian ada email penolakan dengan alasan yang sama.

    Karena saya yakin sudah tidak ada masalah dengan blognya, saya ajukan lagi untuk direview lagi. Dan saya mendapatkan penolakan lagi. Begitu seterusnya sampai Adsense memberikan alasan penolakan yang berbeda dari sebelumnya.

    Ganti domain dengan .com
    Ahirnya sampai 2 bulan hal tersebut berlangsung dengan puluhan penolakan. Untuk memastikan bahwa masalah penolakan ini muncul dari masalah domain my.id tersebut, kemudian saya mengganti domain blog tersebut dengan domain .com.

    Dan benar apa dugaan saya, dengan mengganti domain blog dengan .com ternyata blog tersebut langsung diterima Adsense.

    Setelah saya browsing, ternyata alasannya bahwa domain ccTLD Indonesia khususnya untuk domain web.id dan my.id ini belum masuk ke list Adsense untuk bisa menampilkan iklan.

    Untuk blog-blog dengan domain web.id yang sekarang menampilkan iklan, itu bukan melalui review pengajuan akun Adsense melainkan melalui Add Site pada akun Adsense yang sudah ada sebelum ada aturan baru untuk review pada Add Site.

    Begitulah pengalaman saya ketika mencoba mendaftarkan blog dengan domain my.id.

    Penghasilan blog bukan hanya dari Adsense saja
    Namun tentu saja penghasilan blog bukan hanya dari Adsense saja, ada banyak cara untuk menghasilkan uang dari blog misalnya dengan ikut influencer marketplace, menjual produk, menjadi affiliater, dan banyak lagi yang lainnya.

    Hanya saja, sebagai blogger belum apdol rasanya jika blog tidak menampilkan iklan Adsense. Betul tidak?

    UPDATE:

    Karena murah, waktu itu saya langsung beli 2 buah domain my.id untuk 2 blog baru dan berharap akan mudah diterima Adsense. Ternyata kenyataannya seperti yang saya ceritakan di atas, dan kemudian dua-duanya saya ganti dengan domain .com dan dua-duanya diterima Add Site.

    Sepertinya isunya sama seperti dulu waktu blog Indo tidak support Adsense. Sekarang domain Indo sama juga isunya yaitu belum disupport oleh Adsense.

    Tgl. 21 Mei 2020

    Bagi teman-teman yang berhasil approve untuk domain web.id atau my.id sekarang ini, boleh share pengalamannya dong..., karena ini akan sangat bermanfaat untuk teman blogger lain di mana kita bisa mengelola banyak blog dan mendapatkan penghasilan tambahan dari Adsense namun tanpa pusing dengan biaya sewa domain.

    Editor : Adhy Suryadi
    Sumber : Kompiajaib