Ampuh Kendalikan Gula Darah Dengan Daun Kersen untuk Diabetes Ampuh Kendalikan Gula Darah Dengan Daun Kersen untuk Diabetes - mizipediacom mizipediacom: Ampuh Kendalikan Gula Darah Dengan Daun Kersen untuk Diabetes
loading...

KATEGORI


HIBURAN


  • RCTI












  • VIDEO

    Iklan Semua Halaman

    Ampuh Kendalikan Gula Darah Dengan Daun Kersen untuk Diabetes

    mizipediacom
    Friday, 10 July 2020



    Daun kersen bisa membuat pengidap diabetes bahagia. Tanaman rindang yang banyak ditemui di pinggir jalan ini ternyata ampuh kendalikan gula darah. Dilansir dari laman Healthline, kersen mengandung lemak, protein, serat, kalsium dan zat besi yang efektif mencegah beragam penyakit.
    Lantas apa saja manfaat kersen untuk kesehatan? Simak beberapa manfaat kersen di bawah ini.
    1. Mengatasi Diabetes
    Daun kersen memiliki kandungan flavonoid dan saponin yang dapat membantu mengatasi diabetes. Pasalnya kandungan tersebut sejak lama sudah dipercaya efektif dalam membantu sekresi hormon insulin dalam tubuh. Sehingga hal ini mampu mengontrol kolesterol yang sering memicu datangnya penyakit diabetes.
    2. Mengontrol Gula Darah
    Manfaat daun kersen berikutnya ialah dapat membantu mengontrol gula darah. Daun kersen mengandung zat flavonoid dan saponin yang berfungsi sebagai antioksidan. Sehingga kedua zat ini bertindak sebagai insulin alami yang diperlukan oleh tubuh dalam mengontrol kadar gula darah.
    Dilansir dari laman Healthline, sebuah penelitian menunjukkan bahwa daun kersen memang memiliki manfaat untuk mengontrol gula darah. Percobaan dilakukan dengan mengonsumsi ekstrak daun kersen untuk menyembuhkan luka bernanah. Secara perlahan luka bernanah kering dan gula darah di dalam tubuh berangsur normal.
    3. Menjaga Daya Tahan Tubuh
    Manfaat daun kersen lainnya adalah dapat membantu menjaga daya tahan tubuh. Kandungan antioksidan dan vitamin yang terdapat pada daun kersen mampu menjaga daya tahan tubuh. Selain itu, kandungan ini juga berfungsi efektif dalam melawan bakteri dan kuman yang mempu mencegah berbagai macam penyakit di dalam tubuh.
    Untuk mendapatkan hasil yang optimal, sebaiknya mengonsumsi ekstrak daun kersen secara rutin dan teratur. Di samping itu, dampingi dengan pola hidup sehat seperti olahraga dan mengonsumsi makanan yang bergizi.
    4. Mengatasi Sakit Kepala
    Salah satu manfaat daun kersen selanjutnya yaitu mampu mengatasi sakit kepala. Hal ini dikarenakan daun kersen memiliki kandungan senyawa kimia seperti tannin, saponin, flavonoid dan polifanol. Beberapa zat tersebut dapat bertindak sebagai antikosidatif dan antimikroba yang berfungsi efektif meringankan sakit kepala.
    # Untuk mendapatkan manfaat dari daun kersen ini cukup mudah. 
    1. Ambil 10 lembar daun kersen yang masih segar
    2. kemudian rebus ke dalam air 200 sekitar 15 menit. 
    3. Setelah itu saring dan minum ramuan ini secara rutin hingga sakit kepala mereda.